Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN LIVE WORKSHEETS PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR KELAS XI SMA

LESTARI, VIVIAN and Antika, Rindi and Alpindo, Okta (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING MENGGUNAKAN LIVE WORKSHEETS PADA MATERI TURUNAN FUNGSI ALJABAR KELAS XI SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
VIVIAN_LESTARI_180384202044_Pendidikan_Matematika_COVER.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (Abstrak)
VIVIAN_LESTARI_180384202044_Pendidikan_Matematika-Abstrak.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB I)
VIVIAN_LESTARI_180384202044_Pendidikan_Matematika-BAB I.pdf

Download (255kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
VIVIAN_LESTARI_180384202044_Pendidikan_Matematika-Daftar Pustaka.pdf

Download (338kB)
[img] Text (FULL TEXT)
VIVIAN_LESTARI_180384202044_Pendidikan_Matematika-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (8MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menghasilkan E-LKPD berbasis Problem Based Learning menggunakan live worksheets pada materi Turunan Fungsi Aljabar kelas XI SMA. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan menggunakan model ADDIE. Penelitian ini hanya sampai tahap Development saja dengan melakukan uji validasi dan uji praktikalitas. Instrument yang digunakan berupa angket validasi lembar instrument validasi, lembar validasi ahli, dan angket praktikalitas pendidik serta peserta didik. Data dianalisis dengan analisis data deskriptif kualitatif dan statistika deskriptif. Data yang diperoleh merupakan data kualitatif dan kemudian data diubah menjadi data kuantitatif dengan menggunakan MSR. Dari validasi ahli materi memperoleh 66,69% dengan kriteria valid dan validasi ahli media memperoleh 77,80% dengan kriteria valid. Untuk angket praktikalitas respon pendidik mmperoleh sebesar 83,73% dengan kriteria sangat praktis dan angket respon peserta didik memperoleh penilaian sebesar 82,40% dengan kriteria sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAntika, RindiNIP.198905032018032001
UNSPECIFIEDAlpindo, OktaNIP.199210182018031001
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 05 Aug 2022 06:30
Last Modified: 05 Aug 2022 06:30
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4067

Actions (login required)

View Item View Item