Aulia Ananda, Adisthi and Febrian, Febrian and Izzati, Nur (2022) PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN MODEL PBL MEMUAT KONTEKS LAYAR PERAHU JONG MELAYU PADA MATERI ATURAN SINUS COSINUS KELAS X SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Adisthi_Aulia_Ananda_180384202049_Pendidikan_Matematika-Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
Adisthi_Aulia_Ananda_180384202049_Pendidikan_Matematika-Abstrak.pdf - Published Version Download (102kB) |
|
Text (BAB I)
Adisthi_Aulia_Ananda_180384202049_Pendidikan_Matematika-BAB I.pdf - Published Version Download (359kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Adisthi_Aulia_Ananda_180384202049_Pendidikan_Matematika-Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (442kB) |
|
Text (Full Teks)
Adisthi_Aulia_Ananda_180384202049_Pendidikan_Matematika-Full teks (1).pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (8MB) | Request a copy |
Abstract
Kemajuan pendidikan di era globalisasi menganjurkan untu mengintegrasikan teknologi dalam setiap proses pembelaajran. Pada kenyataannya kebermanfaatan teknologi belum digunakan secara maksimal khususnya pada pembelajaran matematika. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengembangan e-LKPD dengan model PBL memuat konteks layar Perahu Jong Melayu pada materi aturan sinus cosinus kelas X SMA. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE dengan batasan hingga tahap analisis (analysis), tahap perancangan (design), dan tahap pengembangan (development). Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan angket. Instrumen yang dipersiapkan untuk mendukung pengumpulan data yaitu lembar validasi yang ditujukan kepada para ahli dalam bidangnya dan lembar praktikalitas. Teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif yang dianalisis melalui angket. Data yang diperoleh oleh peneliti yaitu data kualitatif yang kemudian akan ditransformasikan menjadi data kuantitatif jenis skala interval dengan Method of Summated Ratings (MSR). Hasil validasi dan praktikalitas yang telah dilakukan oleh masing-masing validator dan juga praktisan menunjukkan bahwa multimedia pembelajaran interaktif yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2022 09:42 | |||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2022 09:42 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4095 |
Actions (login required)
View Item |