Aprillia Sari, Rika and Izzati, Nur and Rosmery, Linda (2022) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF BERBASIS SELF ORGANIZED LEARNING ENVIRONMENTS PADA MATERI TRANSFORMASI GEOMETRI KELAS XI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Rika Aprillia Sari_170384202013_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version Download (3MB) |
|
Text (Abstrak)
Rika Aprillia Sari_170384202013_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version Download (362kB) |
|
Text (BAB 1)
Rika Aprillia Sari_170384202013_Pendidikan Matematika_Bab 1.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Rika Aprillia Sari_170384202013_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (557kB) |
|
Text (Full Text)
Rika Aprillia Sari_170384202013_Pendidikan Matematika.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Aprillia Sari, Rika. 2022. Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Self Organized Learning Environments pada Materi Transformasi Geometri Kelas XI. Skripsi. Program Studi Pendidikan Matematika. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing I: Assist. Prof. Dr. Nur Izzati, S.Pd., M.Si. Pembimbing II: Assist. Prof. Dra. Linda Rosmery T, M.Si Kata Kunci: Multimedia Interaktif, Self Organized Learning Environments, Transformasi Geometri Pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran telah sesuai dengan tututan era revolusi 4.0. Berdasarkan pengalaman belajar secara daring, pemanfaatan berbagai macam teknologi sangat dibutuhkan dalam pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan multimedia interaktif berbasis Self Organized Learning Envirotments pada materi transformasi geometri kelas XI. Jenis penelitian ini ialah penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE dengan pembatasan hingga pada tahap analisis (analysis), desain (design) dan pengembangan (development). Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yakni menggunakan angket. Instrumen yang dipersiapkan untuk mendukung pengumpulan data yaitu lembar validasi yang ditujukan kepada para ahli dalam bidangnya dan lembar angket respon yang ditujukan kepada pendidik dan peserta didik. Teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif yang dianalisis melalui angket. Data yang diperoleh peneliti ialah data kualitatif kemudian akan ditransformasikan menjadi data kuantitatif dengan Method of Summated Rattings (MSR). Hasil keseluruhan validasi ahli oleh materi dan media memenuhi kriteria valid. Hasil angket respon pendidik dan peserta didik memenuhi kriteria praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2022 08:26 | |||||||||
Last Modified: | 08 Aug 2022 08:26 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4118 |
Actions (login required)
View Item |