Sy. Rany Marwani, Putri and Muhammad, Idris and Lia, Suprihartini (2019) "PENGARUH HARGA KOMPETITIF, SUASANA TOKO, LOKASI DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA MR. FRESH LOUNDRY KOTA TANJUNGPINANG". S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text
SY. RANY MARWANI PUTRI-140461201030-MANAJEMEN.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan berpengaruh terhadap minat beli ulang konsumen pada Mr. Fresh Loundry Kota Tanjungpinang.Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling dimana teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.. Maka yang menjadi sampel sumber datanya adalah pengguna jasa Mr. Fresh Loundry minimal lebih dari dua kali, dengan total sampel 100 pelanggan. Dalam penelitian ini, peneliti hanya mengambil sampel dari keseluruhan populasi yang tidak diketahui dengan pasti jumlahnya dan ukuran besar.Analisis data dilakukan dengan metode kuantitatif. Hasil penelitian dilihat dari dari nilai (Adjusted R2) sebesar 0,258 dapat diartikan bahwa pengaruh harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan terhadap minat beli ulang konsumen pada Mr. Fresh Loundry Kota Tanjungpinang 25% sedangkan sisanya 75%. Berdasarkan uji F nilai probilitas sig adalah 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Mr. Fresh Loundry Kota Tanjungpinang. Analisis data menggunakan uji asumsi klasik, regresi linear berganda, dan pengujian hipotesis. Berdasarkan hasil analisis data yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa harga kompetitif berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, suasana toko, berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, lokasi berpengaruh signifikan negatif terhadap terhadap minat beli ulang, promosi penjualan berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang, dan harga kompetitif, suasana toko, lokasi, dan promosi penjualan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang konsumen pada Mr. Fresh Loundry Kota Tanjungpinang
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.41 Value of Money/Nilai Uang |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen |
Depositing User: | admin fekon |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 07:43 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 07:43 |
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/416 |
Actions (login required)
View Item |