LARASATI, GITARIA and Febrian, Febrian and Tambunan, Linda Rosmery (2023) PENGEMBANGAN MODUL PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN KONTEKS MAKANAN KHAS DAERAH PROVINSI KEPULAUAN RIAU PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL KELAS VIII SMP. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
GITARIA_LARASATI_150384202047_Pendidikan Matematika_Cover.pdf - Published Version Download (985kB) |
|
Text (Abstrak)
GITARIA_LARASATI_150384202047_Pendidikan Matematika_Abstrak.pdf - Published Version Download (78kB) |
|
Text (BAB I)
GITARIA_LARASATI_150384202047_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version Download (220kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
GITARIA_LARASATI_150384202047_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (115kB) |
|
Text (Full Teks)
GITARIA_LARASATI_150384202047_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan inovasi dalam proses pembelajaran sangat berpengaruh, salah satunya adalah dengan penerapan kegiatan sehari-hari yang memberikan implikasi langsung kepada peserta didik. Kegiatan yang berhubungan dengan kebudayaan salah satu contohnya. Penelitian ini memberikan bentuk gambaran pengembangan modul pembelajaran matematika dengan konteks kebudayaan yaitu makanan khas daerah Kepulauan Riau pada materi sistem persamaan linear dua variabel kelas VIII SMP. Penelitian ini merupakan jenis penelitian Research and Development (R&D) yang mengacu pada model ADDIE dengan pembatasan hingga pada tahap analisis (Analysis), Perancangan (Design), dan Pengembangan (Development). Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan angket. Instrumen yang dipersiapkan untuk mendukung pengumpulan data yaitu lembar validasi yang ditujukan kepada para ahli dalam bidangnya dan juga lembar praktikalitas. Teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif yang dianalisis melalui angket. Hasil validasi dan praktikalitas yang telah dilakukan oleh masing-masing validator dan juga praktisan menunjukkan bahwa modul pembelajaran matematika yang dikembangkan memenuhi kriteria valid dan praktis.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | user matematika | |||||||||
Date Deposited: | 25 Jan 2023 03:44 | |||||||||
Last Modified: | 25 Jan 2023 03:44 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4400 |
Actions (login required)
View Item |