Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (STUDI DI KANTOR CAMAT PULAU BURU KARIMUN)

Azwir, Azwir and Hendrayady, Agus and Setiawan, Ramadhani (2023) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BIDANG ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN (STUDI DI KANTOR CAMAT PULAU BURU KARIMUN). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
AZWIR_180563201092_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - Cover.pdf - Published Version

Download (2MB)
[img] Text (Abstrak)
AZWIR_180563201092_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - Abstrak.pdf - Published Version

Download (314kB)
[img] Text (BAB I)
AZWIR_180563201092_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - BAB I.pdf - Published Version

Download (558kB)
[img] Text (Daftar Referensi)
AZWIR_180563201092_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - Daftar Referensi.pdf - Published Version

Download (425kB)
[img] Text (Full Teks)
AZWIR_180563201092_ILMU ADMINISTRASI NEGARA - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian di Kantor Camat Buru Kecamatan Buru Kabupaten Karimun. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di kecamatan buru. Penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun informan dalam penelitian ini adalah satu orang kepala kantor camat buru, satu orang kepala umum kasi pemerintahan sebagai informan kunci, dan sepuluh orang masyarakat pengguna jasa sebagai informan pendukung. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan kualitas pelayanan publik bidang administrasi kependudukan di Kecamatan Buru dilihat dari aspek fasilitias, Fisik (Tangible), kehandalan (Reability), daya tanggap (Responsivennes), jaminan (Assurance), empati (Empathy) yaitu : (1) bagian pelayanan umum di Kecamatan Buru belum memenuhi fasilitas pelayanan yang memadai, belum adanya meja tulis diruang tunggu, sarana informasiyang belum tersedia. (2) masyarakat merasa puas dengan pelayanan yang diberikan Kecamatan Buru dalam aspek Reability (kehandalan) mengenai kehandalan dalam menangani setiap keluhan masyarakat, handal dalam segi waktu dan ketepatan proses pelayanan. (3) pegawai dalam hal membantu masyarakat yang membutuhkan pelayanan khususnya masyarakat yang bingung dengan pelayanan sudah terlihat antara pengunjung dengan petugas sudah saling berkomunikasi. (4) keamanan di kecamtan Buru sudah menunjukkan upaya meningkatkan kualitas pelayanannya terkait memberikan rasa aman kepada masyarkat yaitu menempatkan tempat parkir dan SATPOLPP. (5) aspek Empati (Empathy), yang diberikan pihak Kecamatan Buru, yaitu dengan memberikan kesan yang menyenangkan, hal itu terlihat dari petugas yang menerangkan dengan sejelasjelasnya mengenai prosedur pelayanan dan siap menerima kritik maupun saran dengan sepenuh hati sebagai intropeksi untuk layanan yang lebih baik.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHendrayady, AgusNIDN.1005087301
UNSPECIFIEDSetiawan, RamadhaniNIDN.1026058301
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.106 Nongovernmental Organizations/Organisasi Non Pemerintah
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 26 Jan 2023 02:56
Last Modified: 26 Jan 2023 02:56
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4445

Actions (login required)

View Item View Item