Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYTERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG

Muhammad, Amin and Hj. Iranita, Iranita and Firmansyah, Kusasi (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, RELATIONSHIP MARKETING DAN PENERAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITYTERHADAP LOYALITAS NASABAH PT. PEGADAIAN CABANG BUKIT BESTARI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
MUHAMMAD AMIN-150461201011-FE-2019.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah PT. Pegadaian cabang bukit bestari kota Tanjungpinang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah insedental sampling. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah primer yang diperoleh dari kuisioner. Data yang terkumpul diuji dan dianalisis menggunakan SPSS 24. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Citra Perusahaan (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Relationship Marketing (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah, variabel Penerapan Corporate Social Responsibility (X4) berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa hasil pengujian secara simultan variabel kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar 0,450 dapat diartikan bahwa pengaruh kualitas pelayanan, citra perusahaan, relationship marketing dan penerapan corporate social responsibility terhadap loyalitas nasabah adalah sebesar 45 %. Sisanya sebesar 55 % dipengaruhi variabel lain yang tidak dimasukkan dalam metode penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 16 Jul 2021 11:45
Last Modified: 16 Jul 2021 11:45
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/450

Actions (login required)

View Item View Item