Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN GAME PLATFORMER ADVENTURE BERBASIS KEMARITIMAN MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL

Situmorang, Reading Nova and Antika, Rindi and Tambunan, Linda Rosmery (2023) PENGEMBANGAN GAME PLATFORMER ADVENTURE BERBASIS KEMARITIMAN MENGGUNAKAN ADOBE ANIMATE PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Reading Nova Situmorang_180384202056_Pendidikan Matematika-Cover.pdf - Published Version

Download (946kB)
[img] Text (ABSTRAK)
Skripsi _ Reading Nova Situmorang_180384202056_Pendidikan Matematika-ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Text (BAB I)
Reading Nova Situmorang_180384202056_Pendidikan Matematika-BAB I.pdf - Published Version

Download (434kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Reading Nova Situmorang_180384202056_Pendidikan Matematika-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (420kB)
[img] Text (Full Teks)
Reading Nova Situmorang_180384202056_Pendidikan Matematika_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB) | Request a copy
Official URL: https:/lib.umrah.ac.id/

Abstract

Adiksi atau kecanduan game seakan sudah menjadi semacam fenomena belakangan ini. Dunia game merupakan dunia hiburan yang suka bermain. Aplikasi game kini semakin mudah di akses yang membuat semakin banyak pengguna nya. Tidak hanya anak-anak yang suka bermain game, kini anak remaja hingga orang dewasa pun menggunakannya. Dari kecanduan tersebut terjadilah pergeseran dimana pengguna lebih cenderung memanfaatkan ponsel untuk bermain. Dengan adanya perkembangan IPTEK revolusi industri 4.0 menjadikan ilmu pengetahuan dan teknologi menjadi modal pendidik dalam menunjang proses pembelajaran agar lebih aplikatif dan menarik. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan pengembangan game platformer adventure berbasis kemaritiman menggunakan adobe animate pada materi sistem persamaan linear dua variabel. Penelitian ini merupakan jenis penelitian R&D (Research and Development) yang mengacu pada model 4D. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian yaitu menggunakan angket. Instrument yang disiapkan untuk mendukung pengumpulan data yaitu lembar validasi yang ditujukan kepada para ahli dalam bidangnya. Teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif yang dianalisis melalui angket. Data yang diperoleh oleh peneliti yaitu data kualitatif yang kemudian akan di transformasikan menjadi data kuantitatif jenis skala interval dengan (Method of Summated Ratings) MSR. Hasil validasi yang telah dilakukan oleh masing-masing validator menunjukkan bahwa game berbantuan adobe animate yang dikembangkan memenuhi kriteria valid

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAntika, RindiNIP.198905032018032001
UNSPECIFIEDTambunan, Linda RosmeryNPPPK.196610022021212001
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 27 Jan 2023 07:18
Last Modified: 27 Jan 2023 07:18
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4502

Actions (login required)

View Item View Item