Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH LOKASI, CITA RASA, HARGA, PERCEIVED VALUE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TANJUNG SEBAUK

Ansyari, Idris and Firmansyah, Kusasi and Iranita, Iranita (2019) PENGARUH LOKASI, CITA RASA, HARGA, PERCEIVED VALUE DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA RUMAH MAKAN TANJUNG SEBAUK. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Skripsi Ansyari Idris.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi, cita rasa, harga, perceived value dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen. Variabel independen dalam penelitian ini adalah lokasi, cita rasa, harga, perceived value, dan kualitas layanan sedangkan variabel dependennya yaitu kepuasan konsumen. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer berupa jawaban dari responden.Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah berkunjun ke rumah makan tanjung sebauk. Dalam penelitian ini menggunakanteknik pengambilan smple yaitu accidenital sampling merupakan pemilihan sampel siapa saja yang kebetulan bertemu dengan peneliti.Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 30 responden yang didapatkan. dengan menggunaka rumus linier time function(T=t0+t1 n) yaitu jumlah sampel di tentukan berdasarkn waktu. Data yang terkumpul di uji dan di analisis menggunakan program SPSS 24. Uji validitas instrument menggunakan rumus Correclation Bivariate, sedangkan uji reliabilitas menggunakan Cornbach Alpha, alat ukur terbukti valid dan reliabel untuk instrumen penelitian. Analisis regresi linier berganda digunakan untuk uji hipotesis penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa hasil uji rregresi linier berganda adalah Y = 19,361 + 0,253 (X1) + 0,692 (X2) + 0,559 (X3) + 0,319 (X4) + 0,530 (X5). Dimana lokasi (X1), cita rasa (X2), harga (X3), perceived value (X4), kualitas layanan (X5). Pengujian secara parsial untuk variabel lokasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen,, variabel cita rasa berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, variabel perceived value bepengaruh signifikan terhadap kepuasan kunsumen, variabel kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian secara simultan variabel lokasi, cita rasa, harga, perceived value dan kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 16 Jul 2021 12:30
Last Modified: 16 Jul 2021 12:30
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/454

Actions (login required)

View Item View Item