ANDINI, NIA and Adhayanto, Oksep and Putra, Ardi (2023) EVALUASI PELAYANAN PUBLIK DI PERUSAHAAN UMUM DAERAH (PERUMDA) TIRTA MULIA KARIMUN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
NIA ANDINI_180565101065_Ilmu Pemerintahan_COVER.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
NIA ANDINI_180565201065_Ilmu Pemerintahan_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (111kB) |
|
Text (BAB 1)
NIA ANDINI_180565201065_Ilmu Pemerintahan_BAB 1.pdf - Published Version Download (502kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
NIA ANDINI_180565201065_Ilmu Pemerintahan_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (113kB) |
|
Text (Full Teks)
NIA ANDINI_180565201065_Ilmu Pemerintahan_FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Permasalahan mengenai Pelayanan Publik yang ada di Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Tirta Mulia Karimun adalah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta pendistribusian air dan permasalahan yang menghambat dalam proses pendistribusian air kepada masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengevaluasi Pelayanan Publik di Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Tirta Mulia Karimun. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif yang bersifat deskritif yaitu untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami subjek penelitian seperti perilaku, tindakan secara menyeluruh melalui deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa dengan menggunakan metode ilmiah untuk menggambarkan atau menganalisis suatu hasil tentang fenomena tersebut, kemudian dideskripsikan dalam bentuk deskriptif yang menunjukkan bagaimana mengukur Evaluasi Pelayanan Publik di Perusahaan Umum Daerah Tirta Mulia Karimun. Dengan teknik pengumpulan data berdasarkan dokumentasi, wawancara dan observasi. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Informan yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian, Kepala Bagian Keungan, Kepala Sub Bagian Hubungan Langganan, Kepala Bagian Teknik dan Pelanggan PERUMDA. Hasil dari penelitian ini adalah Pelayanaan Publik di Perusahaan Umum Daerah (PERUMDA) Tirta Mulia Karimun sudah memberikan pelayanan semaksimal mungkin kepada pelanggan, akan tetapi masih ada beberapa kekurangan yang menyebabkan kepuasan pelanggan menjadi berkurang seperti informasi mengenai air mati yang sepenuhnya tidak sampai ke pelanggan, proses perbaikan pipa bocor yang lebih dari waktu yang di tentukan karena mengalami beberapa kendala seperti waktu hujan, proses perbaikan tersebut tertunda dan sering terjadi kebocoran pipa yang menyebabkan pendistribusian air ke pelanggan mengalami gangguan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara > 352.63 Government Workers/Pegawai Pemerintah |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jan 2023 14:47 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jan 2023 14:47 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4598 |
Actions (login required)
View Item |