Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KOTA PADANG

JANUAR, RENO and Hendrayady, Agus and Setiawan, Ramadhani (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN PUBLIK TERHADAP KEPUASAN MASYARAKAT DI KANTOR DINAS KEPENDUDUKAN DAN PENCATATAN SIPIL DI KOTA PADANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Reno_Januar_180563201118_Ilmu_Administrasi_Negara_Cover.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Abstrak)
Reno_Januar_180563201118_Ilmu_Administrasi_Negara_Abstrak.pdf

Download (375kB)
[img] Text (BAB I)
Reno_Januar_180563201118_Ilmu_Administrasi_Negara_BAB 1.pdf

Download (443kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Reno_Januar_180563201118_Ilmu_Administrasi_Negara_Daftar Referensi.pdf

Download (434kB)
[img] Text (Full Teks)
Reno_Januar_180563201118_Ilmu_Administrasi_Negara_Full Teks.pdf

Download (3MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id

Abstract

Skripsi ini merupakan hasil penelitian mengenai Pengaruh Kualitas Pelayanan Publik Terhadap Kepuasan Masyarakat Di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Kota Padang. Penelitian ini di latar belakangi oleh Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) berpedoman pada Keputusan Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara Nomor KEP/25/M.PAN/2/2004 tentang Pedoman Umum Penyusunan Indeks Kepuasan Masyarakat ini selanjutnya akan dibandingkan dengan kinerja aktualnya sehingga dari sini akan diperoleh indeks kepuasan masyarakat yang mencerminkan kualitas pelayanan publik yang diterima oleh masyarakat (Agustina.2004). Pada penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif korelasi yaitu penelitian yang mulai dari pengumpulan data, penafsiran, serta penampilan dari hasilnya banyak dituntut menggunakan angka. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat yang berkunjung ke Kantor Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Di Kota Padang. Berdasarkan hasil uji statistik di atas, maka telah diperoleh yaitu jumlah responden (N) berjumlah sebanyak 42 orang, dan Berdasarkan pembahasan analisis regresi sederhana, diperoleh persamaan Y =45.186 + 0.498 dan dapat disimpulkan bahwa hasil dari analisis regresi linear sederhana variabel dependent atau variabel terikat berpengaruh terhadap variabel independent atau variabel bebas dikarenakan nilai dari setiap variabel independent atau variabel bebas memiliki nilai positif atau berpengaruh. dari hasil perhitungan uji hipotesis diperoleh angka thitung sebesar (2,687 > 2,021) maka H0 ditolak dan H1 diterima artinya Kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDHendrayady, AgusNIDN.1005087301
UNSPECIFIEDSetiawan, RamadhaniNIDN.1026058301
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara
Depositing User: user IAN
Date Deposited: 02 Feb 2023 04:03
Last Modified: 02 Feb 2023 04:03
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/4958

Actions (login required)

View Item View Item