LUBIS HARIANTI, NOVA and Iranita, Iranita and Apsari Indah Pratiwi, Risdy (2023) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, PROMOSI DAN KEPERCAYAAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Numbing Kec. Bintan Pesisir, Kab. Bintan). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Nova Harianti Lubis_180461201030_Manajemen_Cover...pdf Download (422kB) |
|
Text (abstrak)
Nova Harianti Lubis_180461201030_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (589kB) |
|
Text (Bab 1)
Nova Harianti Lubis_180461201030_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version Download (275kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Nova Harianti Lubis_180461201030_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (294kB) |
|
Text (Full Teks)
Nova Harianti Lubis_180461201030_Manajemen_Full Text_compressed.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi, dan Kepercayaan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada E-Commerce Shopee Studi pada masyarakat desa Numbing, Kec. Bintan Pesisir, Kab. Bintan. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna shopee yang lebih dari 3 kali menggunakan dengan rentang usia 15-30 tahun dengan jumlah 100 orang, dengan menggunakan nonprobability sampling yaitu teknik pengambilan sampel porposive sampling yang diukur dengan menggunakan rumus slovin. Sehingga jumlah sampel sebanyak 50 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefesien determinasi. Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Kualitas Pelayanan (X1), Promosi (X2), dan Kepercayaan (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan konsumen (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 147,650 dengan Ftabel 2,81 mengidentifikasikan bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X1), Promosi (X2), dan Kepercayaan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan konsumen (Y). Berdasarkan uji koefesien determinasi, sekitar 90% variabel kepuasan konsumen dipengaruhi variabel kualitas pelayanan (X1), Promosi (X2), dan kepercayaan (X3). Sisanya 10% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan didalam penelitian ini seperti harga dan lokasi.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 302.23. Media Komunikasi, Media Massa 300. Ilmu Sosial > 302.2 Communication/Komunikasi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 390. Adat Istiadat, Etiket, Folklor > 390 Customs of People/Adat Istiadat dan Kebiasaan Masyarakat Berdasarkan Status Ekonomi dan Kelas Sosial 800. Kesustraan > 806 Organization an Management of Literatures/Organisasi dan Manajemen di Bidang Kesusastraan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2023 02:47 | |||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2023 02:47 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5112 |
Actions (login required)
View Item |