NURIZAN PUTRI, SINTIA and Rahmawati, Nanik and Rahma, Syafitri (2023) JUDI ONLINE PADA KALANGAN PELAJAR ( Studi : Pada Siswa SMP Di Desa Rejai Kecamatan Bakung Serumpun Kabupaten Lingga ). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
SINTIA NURIZAN PUTRI_170569201047_SOSIOLOGI_COVER.pdf - Published Version Download (425kB) |
|
Text (ABSTRAK)
SINTIA NURIZAN PUTRI_170569201047_SOSIOLOGI_ABSTRAK.pdf - Published Version Download (210kB) |
|
Text (BAB 1)
SINTIA NURIZAN PUTRI_170569201047_SOSIOLOGI_BAB 1.pdf - Published Version Download (453kB) |
|
Text (DAFTAR REFERENSI)
SINTIA NURIZAN PUTRI_170569201047_SOSIOLOGI_DAFTAR REFERENSI.pdf - Published Version Download (351kB) |
|
Text (FULL TEKS)
SINTIA NURIZAN PUTRI_170569201047_SOSIOLOGI_FULL TEKS.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pada saat ini,fenomena perjudian bukan menjadi hal asing dalam kehidupan Sehari-hari. Pada saat diberlakukan sistem pembelajaran secara daring anak anak Terbiasa dengan penggunaan handphone, dan hal tersebut menjadi kebiasaanmeskipun pembelajaran daring telah dihentikan serta diganti dengan pembelajaran Tatap muka, fenomena yang terjadi pada pelajar di desa Rejai ketika anak anak diberikan akses untuk bermain handphone terdapat sejumlah anak yang menggunakan handphone untuk mengakses judi online sehingga siswa menjadi kecanduan (Ketagihan) dalam bermain judi online. penelitian ini lebih menggunakan tinjaun perilau sosial yang menganalisis berdasarkan agen sosialisasi. Tujuan penelitian untuk mengetahui penyebab anak SMP Rejai menggemari Judi online. Adapun hasilpenelitian yang menyebabkan pelajar SMP di Desa Rejai menggemari judi onlineyaitu dilihat dari Pengaruh agen sosilisasi terhadap perilaku kecanduan judi onlinepada siswa SMP desa Rejai dikarenakan siswa selalu ingin ikut taman, merasaertarik untuk terus bermain judi online ketika teman mempengaruhi bahwa ketikabermain judi online bisa menang terus dan mendapatkan keuntungan, siswa jugamerasa minder ketika tidak mau mengikuti ajakan teman . Faktor media massa yaitu melihat iklan dari internet, siswa bisa mengetahui adanya judi online, caramemainkan, cara mendapatkan chip dan lainnya sebagainya karena mempelajari jadinternet, selain itu teman yang memberitahu bahwa dengan adanya jaringan internetbisa mengakses judi online. Faktor lingkungan yaitu lingkungan sekitar atauetanngga menyediakan fasilitas, tidak adanya teguran, siswa sering melihat atau bermain dengan orang dewasa yang mengakses judi online. Faktor keluarga yaitu karena orang tua kurang memperdulikan jam bermain Hp, tidak pernah mengecek Hpanak, abang atau kakak juga kerap mengakses judi online. Faktor Sekolah yang Longgar mengenai dilarangan untuk mengaskes judi online. Kata Kunci : Agen Sosialisasi, Judi Online, Siswa SMP
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 302.23. Media Komunikasi, Media Massa | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi | |||||||||
Depositing User: | user sosiologi | |||||||||
Date Deposited: | 04 Feb 2023 08:56 | |||||||||
Last Modified: | 04 Feb 2023 08:56 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5131 |
Actions (login required)
View Item |