Meri Anggraini, Novita and Fitriani, Rita and Pardi, Hilfi (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Cover.pdf - Published Version Download (673kB) |
|
Text (Abstrak)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Abstrak.pdf - Published Version Download (206kB) |
|
Text (BAB I)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - BAB I.pdf - Published Version Download (331kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (441kB) |
|
Text (Full Teks)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Pembelajaran di sekolah masih menggunakan buku paket dan belum memfasilitasi untuk kegiatan praktikum. Oleh karena itu dibutuhkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik elektronik yang memfasilitasi kegiatan praktikum dengan mengintegrasikan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, tingkat validitas, dan tingkat praktikalitas dari lembar kerja peserta didik eletronik berbasis inkuri terbimbing pada materi laju reaksi. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan model ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu tahap analysis, design, development, implementation, serta evaluations. Hasil validasi materi memperoleh nilai 77,% dengan kategori penilaian valid, sedangkan hasil validasi bahan ajar memperoleh nilai 81,5% dengan kategori penilaian sangat valid. Hasil praktikalitas guru dan peserta didik memperoleh nilai 85% dan 88,5% dengan kategori penilaian sangat praktis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik elektronik berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi valid dan sangat praktis sehingga layak digunakan pada pembelajaran kimia.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.01 Public Schools/Sekolah Negeri 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia | |||||||||
Depositing User: | user kimia | |||||||||
Date Deposited: | 03 Aug 2023 01:06 | |||||||||
Last Modified: | 03 Aug 2023 01:06 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5500 |
Actions (login required)
View Item |