Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI

Meri Anggraini, Novita and Fitriani, Rita and Pardi, Hilfi (2023) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK ELEKTRONIK BERBASIS INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Cover.pdf - Published Version

Download (673kB)
[img] Text (Abstrak)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Abstrak.pdf - Published Version

Download (206kB)
[img] Text (BAB I)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - BAB I.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Daftar pustaka.pdf - Published Version

Download (441kB)
[img] Text (Full Teks)
NOVITA_MERI_ANGGRAINI_190384204027_Pendidikan Kimia - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pembelajaran di sekolah masih menggunakan buku paket dan belum memfasilitasi untuk kegiatan praktikum. Oleh karena itu dibutuhkan bahan ajar berupa lembar kerja peserta didik elektronik yang memfasilitasi kegiatan praktikum dengan mengintegrasikan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui proses pengembangan, tingkat validitas, dan tingkat praktikalitas dari lembar kerja peserta didik eletronik berbasis inkuri terbimbing pada materi laju reaksi. Jenis penelitian ini adalah Research and Development dengan model ADDIE yang terdiri dari lima tahapan yaitu tahap analysis, design, development, implementation, serta evaluations. Hasil validasi materi memperoleh nilai 77,% dengan kategori penilaian valid, sedangkan hasil validasi bahan ajar memperoleh nilai 81,5% dengan kategori penilaian sangat valid. Hasil praktikalitas guru dan peserta didik memperoleh nilai 85% dan 88,5% dengan kategori penilaian sangat praktis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa lembar kerja peserta didik elektronik berbasis inkuiri terbimbing pada materi laju reaksi valid dan sangat praktis sehingga layak digunakan pada pembelajaran kimia.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDFitriani, RitaNIP. 199110042019032023
UNSPECIFIEDPardi, HilfiNIP. 198906012019031013
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.01 Public Schools/Sekolah Negeri
300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.1 Teachers and Teaching/Guru, Tenaga Pendidik, Tenaga Pengajar
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: user kimia
Date Deposited: 03 Aug 2023 01:06
Last Modified: 03 Aug 2023 01:06
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5500

Actions (login required)

View Item View Item