Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017.

Mega, Polorita and Tumpal, Manik and Inge Lengga Sari, Munthe (2020) PENGARUH LIKUIDITAS, UKURAN PERUSAHAAN, DAN LEVERAGE TERHADAP PROFITABILITAS DENGAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2014-2017. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Mega Polorita_150462201010_Akuntansi - Mega Polorita.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Profitabilitas yang tinggi mengindikasikan kinerja yang baik serta tingginya tingkat kemakmuran pemegang saham suatu perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh likuiditas, ukuran perusahaan, dan leverage terhadap profitabilitas dengan Corporate Social Responcibility (CSR) sebagai variabel intervening pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesiatahun 2014-2017. Metode pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 37 sampel yang memenuhi kriteria dari 159 perusahaan yang menjadi data observasi. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Analisis Jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial likuiditas dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, ukuran perusahaan sebesar 0,000 < 0,05, Leverage sebesar 0,000 < 0,05 dan Corporate Social Responcibility (CSR) sebesar 0,046 < 0,05 berpengaruh terhadap profitabilitas. Secara simultan likuiditas, ukuran perusahaan, leverage dan Corporate Social Responcibility (CSR) berpengaruh terhadap profitabilitas dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Secara parsial, likuiditas tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responcibility (CSR) dengan nilai signifikansi sebesar 0,128 < 0,05, sedangkan ukuran perusahaan berpengaruh terhadap Corporate Social Responcibility (CSR) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 dan Leverage bepengaruh terhadap terhadap Corporate Social Responcibility (CSR) dengan nilai signifikansi sebesar 0,013 < 0,05. Secara simultan likuiditas, ukuran perusahaan, dan leverage berpengaruh terhadap Corporate Social Responcibility (CSR) dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 670 - 679 Manufacturing (Pabrik-pabrik, Manufaktur)
600. Teknologi dan Ilmu Terapan > 680 - 689 Manufacture of Products for Specific Uses (Produksi untuk Keperluan Khusus)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 18 Jul 2021 05:55
Last Modified: 18 Jul 2021 05:55
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/565

Actions (login required)

View Item View Item