Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

DESAIN PRODUK, CITRA MERK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AMDK MERK SANFORD (Studi Pada PT Sumber Izumi Mas Perkasa)

FITRIANA, RAHMAH and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2023) DESAIN PRODUK, CITRA MERK, PROMOSI DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN AMDK MERK SANFORD (Studi Pada PT Sumber Izumi Mas Perkasa). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
RAHMAH_FITRIANA_190461201020_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (349kB)
[img] Text (Abstrak)
RAHMAH_FITRIANA_190461201020_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (147kB)
[img] Text (BAB I)
RAHMAH_FITRIANA_190461201020_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (226kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
RAHMAH_FITRIANA_190461201020_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (297kB)
[img] Text (Full Teks)
RAHMAH_FITRIANA_190461201020_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan Desain Produk, Citra Merk, Promosi Dan Kualitas Produk terhadap Loyalitas Pelanggan AMDK merk Sanford. Populasi dalam penelitian ini adalah Masyarakat Kota Tanjungpinang sebanyak 227.663 Orang. Pengambilan sampel menggunakan teknik berdasarkan kebetulan (sampling incedental). Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat yang kebetulan menggunakan produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) merk Sanford, sehingga didapat sampel penelitian sebanyak 100 Orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Data primer penelitian berasal dari kuesioner. Data yang terkumpul dan di uji menggunakan Software Smart PLS 3.0. Hasil penelitian ditemukan yaitu desain produk tidak berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, citra merk tidak bepengaruh terhadap loyalitas pelanggan, promosi berpengaruh dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, kualitas produk berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil uji hipotesis nilai berpengaruh dan signifikan terdapat pada variabel promosi (X3) terhadap loyalitas pelanggan (Y), diperoleh nilai t-statistic 8,108 > t-tabel 1,66 dan p-value 0,000 < nilai signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil uji coefficient determination atau goodness of fit (R2) didapat nilai sebesar 0,688 (68,8%). Menunjukkan bahwa model penelitian ini kuat karena mampu menjelaskan 68,8% dari keseluruhan penelitian. Sedangkan sisanya 31,2% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak di teliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 09 Aug 2023 06:41
Last Modified: 09 Aug 2023 06:41
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5669

Actions (login required)

View Item View Item