LEONA, EVA and Iranita, Iranita and Wulandari, Kiki (2023) ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN ES TEH INDONESIA CABANG TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
EVA_LEONA_190461201023_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (302kB) |
|
Text (Abstrak)
EVA_LEONA_190461201023_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (63kB) |
|
Text (BAB I)
EVA_LEONA_190461201023_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version Download (140kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
EVA_LEONA_190461201023_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (123kB) |
|
Text (Full Teks)
EVA_LEONA_190461201023_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (931kB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat dilakukan oleh unit usaha Es Teh Indonesia Cabang Kota Tanjungpinang Kecamatan Bukit Bestari dalam meningkatkan volume penjualan. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah desktriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara dan pengamatan langsung di lapangan sehingga dilihat dari data, penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan strategi pemasaran yang dapat di implementasikan adalah, media promosi, distribusi produk, peningkatan penjualan dan peningkatan jumlah konsumen serta efisiensi waktu. Sementara kerugian dari dalam menggunakan strategi pemasaran ini adalah ulasan negatif dan adanya pajak yang harus dibayarkan. Strategi pemasaran memiliki dampak yang efektif dalam meningkatkan penjualan, karena terdapat unsur memanfaatkan teknologi secara maksimal sehingga akan memperluas jangkauan dan distribusi produk semakin luas. Berdasarkan hasil analisis SWOT menunjukkan outlet es teh indonesia cabang kota tanjungpinang kecamatan bukit bestari berada pada kuadran IV, terindikasi berada pada posisi grow and build, sedangkan berdasarkan hasil analsis matriks Boston Counsuting Group (BCG) didapat hasil market grow rate sebesar 35,40%, dan relative market share sebsar 1,1. Hal ini mengindikasi prospek pertumbuhan yang tinggi namun pangsa pasar yang rendah.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 09 Aug 2023 06:12 | |||||||||
Last Modified: | 09 Aug 2023 06:12 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5725 |
Actions (login required)
View Item |