ISTIKHOMAH, ISTIKHOMAH and Iranita, Iranita and Paramita, Bunga (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS, DAN STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DI TANJUNGPINANG-BINTAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Cover.pdf Download (943kB) |
|
Text (Abstrak)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (168kB) |
|
Text (Bab 1)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Bab 1.pdf - Updated Version Download (407kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (235kB) |
|
Text (FULLTEXT)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Skripsi Full Text fiks.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh word of mouth, brand awareness dan strategi marketing mix terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang berjumlah 395.928 jiwa pada tahun 2022. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Tanjungpinang-Bintan yang pernah mengkonsumsi air minum dalam kemasan (AMDK) yang ditemukan di wilayah Tanjungpinang-Bintan pada saat penyebaran kuisioner. Jenis penelitian ini adalah peneliitian kuantitatif. Data primer penelitian berasal dari kuisioner. Data yang terkumpul daan di uji menggunakan Software Smart PLS 3. Hasil penelitian ditemukan yaitu brand awareness berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan strategi marketing mix tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis nilai berpengaruh dan signifikan terdapat pada variabel word of mouth (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), diperoleh nilai t-statistic 3,834 > t-tabel 1,66 dan p-value 0,000 < nilai signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil uji coefficient determination atau goodness of fit (R²) didapat nilai sebesar 0,369 (36,9%), menunjukkan bahwa model penelitian ini moderat karena mampu menjelaskan 39,6% dari keseluruhan penelitian. Sedangkan sisanya 60,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 10 Aug 2023 02:02 | |||||||||
Last Modified: | 10 Aug 2023 02:02 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5769 |
Actions (login required)
View Item |