Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS, DAN STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DI TANJUNGPINANG-BINTAN

ISTIKHOMAH, ISTIKHOMAH and Iranita, Iranita and Paramita, Bunga (2023) PENGARUH WORD OF MOUTH, BRAND AWARENESS, DAN STRATEGI MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN DI TANJUNGPINANG-BINTAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (COVER)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Cover.pdf

Download (943kB)
[img] Text (Abstrak)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (168kB)
[img] Text (Bab 1)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Bab 1.pdf - Updated Version

Download (407kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (235kB)
[img] Text (FULLTEXT)
ISTIKHOMAH_190461201041_Manajemen_Skripsi Full Text fiks.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan adanya pengaruh word of mouth, brand awareness dan strategi marketing mix terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan yang berjumlah 395.928 jiwa pada tahun 2022. Pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah masyarakat Tanjungpinang-Bintan yang pernah mengkonsumsi air minum dalam kemasan (AMDK) yang ditemukan di wilayah Tanjungpinang-Bintan pada saat penyebaran kuisioner. Jenis penelitian ini adalah peneliitian kuantitatif. Data primer penelitian berasal dari kuisioner. Data yang terkumpul daan di uji menggunakan Software Smart PLS 3. Hasil penelitian ditemukan yaitu brand awareness berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian dan strategi marketing mix tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji hipotesis nilai berpengaruh dan signifikan terdapat pada variabel word of mouth (X1) terhadap keputusan pembelian (Y), diperoleh nilai t-statistic 3,834 > t-tabel 1,66 dan p-value 0,000 < nilai signifikansi 0,05. Berdasarkan hasil uji coefficient determination atau goodness of fit (R²) didapat nilai sebesar 0,369 (36,9%), menunjukkan bahwa model penelitian ini moderat karena mampu menjelaskan 39,6% dari keseluruhan penelitian. Sedangkan sisanya 60,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorIranita, IranitaNIP.197008272021212003
ContributorParamita, BungaNIDN.0012018402
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 10 Aug 2023 02:02
Last Modified: 10 Aug 2023 02:02
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/5769

Actions (login required)

View Item View Item