MANISAH, MANISAH and Kustiawan, Kustiawan and Novi, Winarti (2023) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN DI UPT PUSKESMAS KECAMATAN UNGAR KABUPATEN KARIMUN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
MANISAH_180565201026_Ilmu Pemerintahan_Cover.pdf - Published Version Download (250kB) |
|
Text (Abstrak)
MANISAH_180565201026_Ilmu Pemerintahan_Abstrak.pdf - Published Version Download (96kB) |
|
Text (BAB 1)
MANISAH_180565201026_Ilmu Pemerintahan_BAB 1.pdf - Published Version Download (129kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
MANISAH_180565201026_Ilmu Pemerintahan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (119kB) |
|
Text (Full Text)
MANISAH_180565201026_Ilmu Pemerintahan_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Dalam memberikan pelayanan kesehatan di wilayah kerjanya yakni tingkat kecamatan dan kelurahan hingga Desa, Puskesmas Ungar Belum maksimal dalam memberikan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat, baik itu dari sarana dan prasarananya maupun dari tenaga medis, itulah yang membuat masyarakat di Kecamatan Ungar mengeluh kurang puas atas pelayanan yang di berikan oleh Puskesmas tersebut. Minimnya fasilitas di Puskemas Ungar seperti kursi, jam kerja yang tidak masksimal. Tujuan dari penelitian ini untuk menilai sejauh mana kualitas pelayanan kesehatan di UPT Puskesmas Ungar dengan menggunakan Teori Donni Juni Priansa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif. Kesimpulan dalam penelitian ini berdasarkan Indikator Expectations sebagian pasien mengeluhkan antrian di ruang tunggu yang lama dan petugas tidak dapat memberikan kepastian, pasien menunggu terlalu lama di ruang tunggu. Performance UPT Puskesmas Ungar belum bisa memberikan Jaminan atas waktu layanan kesehatan yang maksimal seperti yang pasien harapkan, Dikarenakan diwaktu sore layanan kesehatan di Puskesmas Ungar sudah tutup. Camparison dalam hal kenyamanan ruang tunggu pasien, ruang tunggu pasien yang dimiliki UPT Puskesmas Ungar kurang nyaman, akibat sempitnya ruang tunggu dan jumlah kursi yang tersedia kurang cukup. Experience sikap petugas pelayanan Puskesmas Ungar belum maksimal dalam menerapkan sikap 3S (senyum, salam, dan sapa) kepada pasien. Comfirmation petugas Puskesmas Ungar telah mampu memberikan respon kepada pasien dengan cukup baik, namum respon terhadap keluhan dan masukan dari masyarakat melalui kotak saran yang disediakan oleh pihak Puskesmas perlu ditingkatkan lagi.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.1068 Medical Service Management/Manajemen Layanan Kesehatan 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 362.12 Health Centers/Pusat Layanan Kesehatan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 11 Aug 2023 04:29 | |||||||||
Last Modified: | 11 Aug 2023 04:29 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6090 |
Actions (login required)
View Item |