Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

7TH GRADE STUDENTS’ ABILITIES OF A FINAL ENGLISH TEST: RASCH MODEL ANALYSIS

DEVIANTI, VEVI and Agust, Satria and Subroto, Gatot (2023) 7TH GRADE STUDENTS’ ABILITIES OF A FINAL ENGLISH TEST: RASCH MODEL ANALYSIS. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
VEVI_DEVIANTI_160388203030_Pendidikan_Bahasa_Inggris-Cover..pdf - Published Version

Download (662kB)
[img] Text (Abstrak)
VEVI_DEVIANTI_160388203030_Pendidikan_Bahasa_Inggris-Abstrak..pdf - Published Version

Download (188kB)
[img] Text (BAB 1)
VEVI_DEVIANTI_160388203030_Pendidikan_Bahasa_Inggris-BAB 1..pdf - Published Version

Download (221kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
VEVI_DEVIANTI_160388203030_Pendidikan_Bahasa_Inggris-Daftar Pustaka..pdf - Published Version

Download (269kB)
[img] Text (Full Teks)
VEVI_DEVIANTI_160388203030_Pendidikan_Bahasa_Inggris-Full Teks..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

ABSTRACT Devianti, Vevi. 2023. 7th Grade Students’ Abilities of a Final English Test: Rasch Model Analysis. Skripsi. Tanjungpinang: jurusan Pendidikan Bahasa inggris, Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan, Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pembimbing I: Satria Agus S.S., M.Pd., CIAR. Pembimbing II: Gatot Subroto S.S., M.Pd. Kata kunci: Student Ability, Final Test, Rasch Model Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kemampuan siswa dalam tes akhir bahasa Inggris di kelas tujuh SMP Negeri 1 Bunguran Utara. Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yng digunakan adalah sampling jenuh. Data dalam penelitian ini adalah hasil ujian akhir berupa respon jawaban siswa SMP mata pelajaran bahasa inggris, dan dianalisis dengan menggunakan model rasch. Sampel yang dipilih seluruh siswa kelas 7 sebanyak 33 responden dan jumlah item sebanyak 45 item berupa pilihan ganda. Hasil analisis menunjukkan sebanyak 30% kemampuan siswa berada pada kategori kemampuan yang baik, dan 69% berada pada kategori kemampuan rendah. Siswa abilitas tertinggi dimililki oleh siswa nomor 25 dengan nilai logit sebesar 1.35. sedangkan siswa nomor 33 memiliki kemampuan terendah yaitu -1.66 logit.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAgust, SatriaNIP.198008182015041001
UNSPECIFIEDSubroto, GatotNIP.198304212015041003
Subjects: 400. Bahasa > 420. Bahasa Inggris
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user bahasa inggris
Date Deposited: 11 Aug 2023 06:39
Last Modified: 11 Aug 2023 06:39
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6114

Actions (login required)

View Item View Item