NURZILAWATI, RAJA and Winarti, Novi and Putra, Ardi (2019) ANALISIS KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA SANGLAR KECAMATAN DURAI KABUPATEN KARIMUN DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN ADMINISTRASI KEPADA MASYARAKAT. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
RAJA NURZILAWATI_190565201007_Ilmu Pemerintahan_Cover (2).pdf - Published Version Download (673kB) |
|
Text (Abstrak)
RAJA NURZILAWATI_190565201007_Ilmu Pemerintahan_Abstrak.pdf - Published Version Download (75kB) |
|
Text (Bab 1)
RAJA NURZILAWATI_190565201007_Ilmu Pemerintahan_Bab 1.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (Daftar Refrensi)
RAJA NURZILAWATI_190565201007_Ilmu Pemerintahan_Daftar Refrensi.pdf - Published Version Download (77kB) |
|
Text (Full Teks)
RAJA NURZILAWATI_190565201007_Ilmu Pemerintahan_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja pegawai pemerintah Desa Sanglar dalam memberikan pelayanan administrasi yang baik kepada masyarakat dan indikator kinerja menunjukkan apakah pelayanan tersebut telah mencapai indikator tersebut dalam memberikan pelayanan administrasi kepada masyarakat melalui perangkat kantor Desa. Kinerja pegawai kantor Desa Sanglar masih rendah hal ini dapat dilihat dari ketidakpuasan beberapa masyarakat terhadap pelayanan, terutama dibagian pelayananan pembuatan Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan pembuatan Kartu Keluarga (KK). Masih banyak pegawai kantor Desa Sanglar yang masih belum disiplin kerjanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis aktivitas pegawai kantor Desa Sanglar dalam memberikan pelayanan administrasi yang difokuskan pada pelayanan administrasi kependudukan yaitu dalam pembuatan KTP (Kartu Tanda Penduduk) surat pengantar untuk masyarakat Desa Sanglar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara tatap muka dengan Perangkat Desa dan masyarakat desa. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa pelayanan administrasi kependudukan yang diberikan oleh pegawai kantor Desa Sanglar masih belum optimal. Diketahui juga bahwa kedisiplinan kantor Desa Sanglar belum bisa dikatakan baik, pihak Pemerintah Desa masih kurang tanggap terhadap keluhan masyarakat dalam pemberian pelayanan. Sehubungan dengan hal tersebut disarankan agar aparatur Desa Sanglar Kecamatan Durai Kabupaten Karimun menerapkan sistem SOP (Standard Operating Procedure), meningkatkan kedisiplinan, agar pelayanan masyarakat lebih baik lagi kedepannya.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2023 07:57 | |||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2023 07:57 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6235 |
Actions (login required)
View Item |