ISLAMIATY, UMMIDIAH and Winarti, Novi and Putra, Ardi (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN APLIKASI MOBILE PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Cover.pdf - Published Version Download (921kB) |
|
Text (Abstrak)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Abstrak.pdf - Published Version Download (216kB) |
|
Text (BAB I)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-BAB I.pdf - Published Version Download (605kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (433kB) |
|
Text (Full Teks)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) merupakan bentuk baru dari Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO). Diperbaharui Aplikasi M-Paspor karena adanya permasalahan pada aplikasi APAPO yang sering dikeluhkan masyarakat sehingga Direktorat Jendral imigrasi mengeluarkan aplikasi terbaru yaitu M-Paspor yang merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor secara online. Seiringnya waktu dalam penggunaan aplikasi M-Paspor ini masih terdapat beberapa kendala, berdasarkan keterangan peneliti penggunaan aplikasi M-Paspor tersebut dalam pembuatan paspor online pengurusannya sangat mudah dimengerti. Namun dalam pelaksanaannya tidaklah berjalan mulus masih terdapat kendala dalam perihal saat mengakses layanan, proses pendaftaran, dan pengimputan data. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan aplikasi Mobile Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang. Data yang didapat kemudian di analisis secara kualitatif dengan menelaah seluruh data yang dikumpulkan yang didukung oleh hasil wawancara dengan teori keberhasilan efektivitas, yang mengemukakan keberhasilan efektivitas dipengaruhi oleh keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pelayanan aplikasi Mobile Paspor sudah cukup efektif. Namun dari kelima indikator keberhasilan efektivitas yang digunakan adalah keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh, terdapat dua indikator yang belum cukup efektif yaitu keberhasilan program dan pencapaian tujuan menyeluruh. Kata kunci : Efektivitas, Pelayanan, Aplikasi M-Paspor
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 14 Aug 2023 06:25 | |||||||||
Last Modified: | 14 Aug 2023 06:25 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6304 |
Actions (login required)
View Item |