Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

EFEKTIVITAS PELAYANAN APLIKASI MOBILE PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI KOTA TANJUNGPINANG

ISLAMIATY, UMMIDIAH and Winarti, Novi and Putra, Ardi (2023) EFEKTIVITAS PELAYANAN APLIKASI MOBILE PASPOR DI KANTOR IMIGRASI KELAS I TPI KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Cover.pdf - Published Version

Download (921kB)
[img] Text (Abstrak)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Abstrak.pdf - Published Version

Download (216kB)
[img] Text (BAB I)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-BAB I.pdf - Published Version

Download (605kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (433kB)
[img] Text (Full Teks)
UMMIDIAH_ISLAMIATY_190565201045_ILMU PEMERINTAHAN-Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Aplikasi Mobile Paspor (M-Paspor) merupakan bentuk baru dari Aplikasi Pendaftaran Antrian Paspor Online (APAPO). Diperbaharui Aplikasi M-Paspor karena adanya permasalahan pada aplikasi APAPO yang sering dikeluhkan masyarakat sehingga Direktorat Jendral imigrasi mengeluarkan aplikasi terbaru yaitu M-Paspor yang merupakan aplikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat untuk pengajuan permohonan paspor baru dan penggantian paspor secara online. Seiringnya waktu dalam penggunaan aplikasi M-Paspor ini masih terdapat beberapa kendala, berdasarkan keterangan peneliti penggunaan aplikasi M-Paspor tersebut dalam pembuatan paspor online pengurusannya sangat mudah dimengerti. Namun dalam pelaksanaannya tidaklah berjalan mulus masih terdapat kendala dalam perihal saat mengakses layanan, proses pendaftaran, dan pengimputan data. Maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pelayanan aplikasi Mobile Paspor di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang. Data yang didapat kemudian di analisis secara kualitatif dengan menelaah seluruh data yang dikumpulkan yang didukung oleh hasil wawancara dengan teori keberhasilan efektivitas, yang mengemukakan keberhasilan efektivitas dipengaruhi oleh keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa efektivitas pelayanan aplikasi Mobile Paspor sudah cukup efektif. Namun dari kelima indikator keberhasilan efektivitas yang digunakan adalah keberhasilan program, keberhasilan sasaran, kepuasan terhadap program, tingkat input dan output dan pencapaian tujuan menyeluruh, terdapat dua indikator yang belum cukup efektif yaitu keberhasilan program dan pencapaian tujuan menyeluruh. Kata kunci : Efektivitas, Pelayanan, Aplikasi M-Paspor

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
ContributorWinarti, NoviNIDN.0005118904
ContributorPutra, ArdiNIDN.00191019204
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan
Depositing User: user ilmupemerintahan
Date Deposited: 14 Aug 2023 06:25
Last Modified: 14 Aug 2023 06:25
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6304

Actions (login required)

View Item View Item