AS'AT, REDHO KARUNIA (2023) PENGARUH KINERJA PEGAWAI TERHADAP KEPUASAN WARGA BINAAN PEMASYARAKATAN DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN KELAS IIA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
REDHO KARUNIA AS'AT_190565201038_Ilmu Pemerintahan_Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (Abstrak)
REDHO KARUNIA AS'AT_190565201038_Ilmu Pemerintahan_Abstrak.pdf - Published Version Download (151kB) |
|
Text (BAB 1)
REDHO KARUNIA AS'AT_190565201038_Ilmu Pemerintahan_BAB 1.pdf - Published Version Download (163kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
REDHO KARUNIA AS'AT_190565201038_Ilmu Pemerintahan_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (169kB) |
|
Text (Full Teks)
REDHO KARUNIA AS'AT_190565201038_Ilmu Pemerintahan_Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) merupakan salah satu lembaga publik yang berperan penting dalam melaksanakan tugas negara dalam hal pemasyarakatan dan pembinaan narapidana. Namun, dalam implementasinya aparatur pemerintah khususnya di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan masih kurang efektif dan efisien, dan masih banyak ditemukan permasalahan yang tidak kunjung selesai, seperti hasil wawancara Hamzah kepada mantan warga binaan pemasyarakatan di Lapas Kelas IIA Tanjungpinang. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara kinerja pegawai dengan kepuasan warga binaan pemasyarakatan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan Kuantitatif, dengan menggunakan teori Kumorotomo yaitu: efisiensi, efektivitas, keadilan, dan daya tanggap, dan indikator dari PERMENPAN No. 14 Tahun 2017. Populasi penelitian ini adalah warga binaan pemasyarakatan yang mendapatkan pelayanan di Kantor Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Tanjungpinang dengan jumlah 520 orang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 81 orang, menggunakan perhitungan rumus slovin dengan jumlah margin error yang ditoleransi 10%. Penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh kinerja pegawai terhadap kepuasan warga binaan pemasyarakatan. Layanan video call memiliki nilai tertinggi terhadap kinerja pegawai dan kepuasan warga binaan pemasyarakatan, dengan skor 89,58 dan 90,64. Layanan pengaduan memiliki nilai terendah terhadap kinerja pegawai dan kepuasan warga binaan pemasyarakatan, dengan skor 86,90 dan 80,65. Kata Kunci: Kinerja Pegawai, Kepuasan Warga Binaan Pemasyarakatan
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Depositing User: | user ilmupemerintahan | |||||||||
Date Deposited: | 16 Aug 2023 02:38 | |||||||||
Last Modified: | 16 Aug 2023 02:38 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6396 |
Actions (login required)
View Item |