Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN HIDROLISIS GARAM BERBASIS PETA KONSEP MENGGUNAKAN ANDROID

KARTINA, KARTINA and Willian, Nancy and Fitriyah, Dina (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN HIDROLISIS GARAM BERBASIS PETA KONSEP MENGGUNAKAN ANDROID. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
KARTINA_190384204003_Pendidikan Kimia_Cover.pdf - Published Version

Download (403kB)
[img] Text (Abstrak)
KARTINA_190384204003_Pendidikan Kimia_Abstrak.pdf - Published Version

Download (154kB)
[img] Text (BAB I)
KARTINA_190384204003_Pendidikan Kimia_BAB I.pdf - Published Version

Download (220kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
KARTINA_190384204003_Pendidikan Kimia_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (292kB)
[img] Text (Full Teks)
KARTINA_190384204003_Pendidikan Kimia_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Pengembangan Media Pembelajaran Hidrolisis Garam Berbasis Peta Konsep Menggunakan Android dikembangkan agar mempermudah peserta didik dalam mempelajari mata pelajaran kimia khususnya pada materi hidrolisis garam. Tujuan penelitian adalah untuk 1) mengetahui proses pengembangan media pembelajaran hidrolisis garam berbasis peta konsep menggunakan android; 2) mengetahui validitas media pembelajaran hidrolisis garam berbasis peta konsep menggunakan android; 3) mengetahui praktikalitas media pembelajaran hidrolisis garam berbasis peta konsep menggunakan android. Jenis penelitian ini adalah Research and Development (R&D) dengan model pengembangan ADDIE yaitu Analysis (Analisis), Design (Perancangan), Development (Pengembangan), Implementation (Implementasi), dan Evaluation (Evaluasi). Hasil validasi ahli materi memperoleh persentase keseluruhan 87,5% pada kriteria sangat valid dan hasil validasi ahli media memperoleh persentase keseluruhan 84,37% pada kriteria sangat valid. Hasil praktikalitas guru memperoleh persentase keseluruhan 87,5% pada kriteria sangat praktis dan hasil praktikalitas peserta didik memperoleh persentase keseluruhan 92,12% pada kriteria sangat praktis. Berdasarkan penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa media pembelajaran hidrolisis garam berbasis peta konsep menggunakan android sangat valid dan praktis untuk digunakan dalam pembelajaran.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDWillian, NancyNIP. 198107212014042001
UNSPECIFIEDFitriyah, DinaNIP. 198804222019032015
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: user kimia
Date Deposited: 24 Jan 2024 06:50
Last Modified: 24 Jan 2024 06:50
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6771

Actions (login required)

View Item View Item