Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION MENGGUNAKAN SOFTWARE ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA

ALFIRA, ALFIRA and Izzati, Nur and Doni Azmi, Roma (2024) PENGEMBANGAN E-LKPD DENGAN PENDEKATAN REALISTIC MATHEMATICS EDUCATION MENGGUNAKAN SOFTWARE ARTICULATE STORYLINE 3 PADA MATERI TRIGONOMETRI KELAS X SMA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Alfira_180384202021_Matematika_Cover....pdf - Published Version

Download (325kB)
[img] Text (BAB I)
ALFIRA_180384202021_Pendidikan Matematika_BAB I.pdf - Published Version

Download (337kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Alfira_180384202021_Pendidikan Matematika_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (416kB)
[img] Text (Abstrak)
ALFIRA_180384202021_Pendidikan Matematika-Abstrak.pdf - Published Version

Download (195kB)
[img] Text (Full Teks)
Alfira_180384202021_Matematika_Full Teks....pdf - Published Version

Download (2MB)
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian Reseach and Development (R&D) dengan model 4D. Tujuan penelitian in ialah menghasilkan E-LKPD dengan pendekatan Realistic Mathematics Education menggunakan software articulate storyline 3 pada materi trigonometri kelas X SMA yang valid dan praktis. Penelitian ini menggunakan instrumen penelitian berupa lebar validasi instrumen, lembar validasi produk, serta angket respon guru dan peserta didik. Data yang diperoleh dari penelitian ini ialah data kualitatif yang kemudian diubah menjadi data kuantitatif dengan memberi skror pada setiap pernyataan dalam angket. Validasi ahli materi diperoleh rata-rata persentase sebesar 91,82 % dengan kriteria sangat valid. Hasil validasi media diperoleh rata-rata persentase secara keseluruhan sebesar 85,00% dengan kriteria sangat valid. Hasil validasi kebahasaan oleh ahli bahasa memperoleh persentase rata-rata 86,67% dengan kriteria sangat valid. Untuk kepraktisan produk, angket respon peserta didik memperoleh persentase keseluruhan sebesar 84,58% dengan kriteria sangat praktis. Sedangkan angket respon oleh guru memperoleh persentase sebesar 90,00% dengan kriteria sangat praktis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIzzati, NurNIP197003251998022002
UNSPECIFIEDAzmi, Roma DoniNIP. 199103202022031005
Subjects: 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Mathematics/Matematika
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Matematika
Depositing User: user matematika
Date Deposited: 29 Feb 2024 05:19
Last Modified: 29 Feb 2024 05:19
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/6793

Actions (login required)

View Item View Item