Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG TANJUNGPINANG TIMUR

FILEMON, TAMBUNAN and Hj. Iranita, Iranita and Lia, Suprihartini (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN E-COMMERCE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PT. PEGADAIAN (PERSERO) CABANG TANJUNGPINANG TIMUR. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
FILEMON_160461201067_MANAJEMEN - Filemon Tambunan.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan, pengaruh e-commerce terhadap keputusan pembelian dengan kepuasan, pengaruh bauran promosi dan e-commerce secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan, pengaruh bauran promosi dan e�commerce secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan pengaruh kepuasan terhadap keputusan pembelian. Populasi pada penelitian ini seluruh nasabah yang datang ke PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpinang Timur. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus iterasi hingga didapat 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari angket/kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan tidak mampu memediasi antara bauran promosi terhadap keputusan pembelian, kepuasan mampu memediasi antara e-commerce terhadap keputusan pembelian, bauran promosi tidak berpengaruh terhadap kepuasan, e-commerce berpengaruh terhadap kepuasan, bauran promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian, e�commerce tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan kepuasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil penelitian, PT. Pegadaian (Persero) Cabang Tanjungpiang Timur diharapkan terus berupaya memperbaiki proses promosi dan kualitas layanan e-commerce melalui penggunaan aplikasi PDS untuk mendorong nasabah melakukan pembelian akan produk pegadaian lainnya

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.41 Value of Money/Nilai Uang
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 19 Jul 2021 14:45
Last Modified: 19 Jul 2021 14:45
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/680

Actions (login required)

View Item View Item