Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI, PROMOSI, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KAWASAN WISATA ALIF STONE PARK KABUPATEN NATUNA

Risa, Risa and Lia, Suprihartini and Roni, Kurniawan (2020) PENGARUH BRAND IMAGE, LOKASI, PROMOSI, DAN SERVICESCAPE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KAWASAN WISATA ALIF STONE PARK KABUPATEN NATUNA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Risa_150461201052_Manajemen - Risa ri.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, lokasi, promosi, dan servicescape terhadap kepuasan konsumen pada kawasan wisata alif stone park Kabupaten Natuna. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini yaitu seluruh konsumen wisata alif stone park Kabupaten Natuna, dengan menggunakan metode convenience sampling, memperoleh populasi sebanyak 215, yang kemudian menentukan sampel dengan rumus slovin, diperoleh sampel sebanyak 68 responden. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Brand Image (X1) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Lokasi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Promosi (X3) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen, Servicescape (X4) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,000 < 0,05 yang berarti bahwa secara simultan variabel Brand Image, Lokasi, Promosi, dan Servicescape berpengaruh terhadap Kepuasan Konsumen (Y). Berdasarkan Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R2 ) sebesar 0,469 dapat diartikan bahwa pengaruh Brand Image, Lokasi, Promosi, dan Servicescape terhadap Kepuasan Konsumen adalah sebesar 46,9%. Sisanya sebesar 53,1% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukakan dalam penelitian ini yang berhubungan dengan kepuasan konsumen

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 900. Geografi dan Sejarah > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 19 Jul 2021 14:48
Last Modified: 19 Jul 2021 14:48
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/681

Actions (login required)

View Item View Item