Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG OTAK-OTAK SEI ENAM DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Endah, Lestari and Hj. Iranita, Iranita and Firmansyah, Kusasi (2020) PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI ULANG OTAK-OTAK SEI ENAM DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Endah Lestari_160461201002_Manajemen.pdf. - Endah Lestari(1).pdf
Restricted to Registered users only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga terhadap minat beli ulang Otak-otak Sei Enam melalui kepuasan konsumen, pengaruh lokasi terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen, pengaruh harga dan lokasi secara parsial tehadap kepuasan konsumen, pengaruh harga dan lokasi secara parsial tehadap minat beli ulang dan pengaruh krpuasan konsumen tehadap minat beli ulang. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Otak-otak Sei Enam. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus iterasi hingga didapat 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah angket/ kuesioner. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen tidak memediasi antara harga dan lokasi terhadap minat beli ulang. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, lokasi secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat beli ulang, lokasi secara parsial berpengarug signifikan terhadap minat beli ulang dan kepuasan konsumen secara parsial berpengaruh terhadap minat beli ulang. Berdasarkan penelitian ini, Pemilik Otak-otak Sei Enam diharapkan tetap mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan minat beli ulang pelanggan dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang minat beli ulang selain melalui harga dan lokasi

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.41 Value of Money/Nilai Uang
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Jul 2021 02:38
Last Modified: 20 Jul 2021 02:38
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/705

Actions (login required)

View Item View Item