FARHAN HAMDANI, MUHAMAD and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH WORD OF MOUTH (WOM), KELENGKAPAN PRODUK, DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA INDOMARET TANAH KUNING DI KELURAHAN KIJANG KOTA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
Muhamad_Farhan_Hamdani_2004020089_Manajemen_Cover.pdf - Published Version Download (847kB) |
|
Text (Abstrak)
Muhamad_Farhan_Hamdani_2004020089_Manajemen-ABSTRAK.pdf - Published Version Download (146kB) |
|
Text (Bab I)
Muhamad_Farhan_Hamdani_2004020089_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version Download (335kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
Muhamad_Farhan_Hamdani_2004020089_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (235kB) |
|
Text (Full Teks)
Muhamad_Farhan_Hamdani_2004020089_Manajemen-Full Text.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Word Of Mouth, Kelengkapan Produk dan Store Atmosphere mempunyai pengaruh terhadap keputusan pembelian pada Indomaret Tanah Kuning di Kelurahan Kijang Kota. Populasi yang ada belum diketahui secara pasti jumlahnya. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan menggunakan metode Non-probability sampling atau pengambilan sample secara kebetulan (accidental Sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuisioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dengan nilai ttabel sebesar 1,66088 Variabel Word Of Mouth (X1) diperoleh nilai thitung sebesar 2,740, Kelengkapan Produk (X2) diperoleh nilai thitung sebesar 5.613, dan Store Atmosphere (X3) diperoleh nilai sebesar 4,953. berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F diperoleh nilai F hitung 77,860 dengan nilai Ftabel 2,701 mengidentifikasi bahwa variabel Word Of Mouth (X1), dan Kelengkapan Produk (X2), dan Store Atmosphere secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel keputusan pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 70% variabel Keputusan Pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel Word Of Mouth (X1) dan Kelengkapan Produk (X2) dan Store Atmosphere Sisanya 30% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2024 03:35 | |||||||||
Last Modified: | 05 Feb 2024 03:35 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7050 |
Actions (login required)
View Item |