ISRAQ, HAWA and Iranita, Iranita and Paramita, Bunga (2024) ANALISIS INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION (IMC) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN JASA TRUCKING DI PT PERSERO BATAM. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
HAWA ISRAQ_190461201028_Manajemen-Cover.pdf - Published Version Download (977kB) |
|
Text (Abstrak)
HAWA ISRAQ_190461201028_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version Download (125kB) |
|
Text (BAB I)
HAWA ISRAQ_190461201028_Manajemen-BAB I.pdf - Published Version Download (261kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
HAWA ISRAQ_190461201028_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (205kB) |
|
Text (Full Teks)
HAWA ISRAQ_190461201028_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Secara garis besar tujuan penelitian ini adalah : 1) menganalisis konsep dasar pengembangan integrated marketing communication (IMC) yaitu personal selling, direct marketing, promosi penjualan, advertising, public relations, publicity, event dan interactive marketing pada kepuasan pelanggan jasa trucking, 2) mengetahui implementasi dari konsep dasar pengembangan integrated marketing communication pada kepuasan pelanggan jasa trucking. Unit analisis dalam penelitian ini adalah 5 orang karyawan PT Persero Batam dan 4 orang pelanggan PT Persero Batam. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Pengambilan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan pengamatan langsung di lapangan sehingga dilihat dari sudut pandang jenisnya, data yang digunakan ialah data primer dan sekunder. Dalam penelitian ini dibantu dengan software Nvivo 12 Pro dalam menganalisis data. Hasil penelitian ini menunjukkan konsep pengembangan integrated marketing communication yang paling berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah promosi penjualan. Sedangkan analisis integrated marketing communication terhadap kepuasan pelanggan jasa trucking yang memiliki nilai korelasi 0,610146 yaitu pada nodes promosi penjualan dan personal selling. Selanjutnya implementasi integrated marketing communication terhadap kepuasan pelanggan jasa trucking yang memiliki nilai korelasi 0,60537 yaitu pada nodes promosi penjualan dan personal selling. Diharapkan agar PT Persero Batam dapat terus meningkatkan strategi integrated marketing communication nya agar dapat terus meningkatkan kepuasan pelanggan.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 338.04092 Entrepreneurs/Entrepreneur, Wirausaha |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2024 02:10 | |||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2024 02:10 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7088 |
Actions (login required)
View Item |