Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, E-COMMERCE TERHADAP LOYALITAS PESERTA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PESERTA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG TANJUNGPINANG

Mira Dama, Yanti and Hj. Iranita, Iranita and Roni, Kurniawan (2020) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING, E-COMMERCE TERHADAP LOYALITAS PESERTA MELALUI KEPUASAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PESERTA PT. TASPEN (PERSERO) CABANG TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Mira Dama Yanti_160461201111_Manajemen - Miftahunnisa Al-mukarromah.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas peserta melalui kepuasan, pengaruh e-commerce terhadap loyalitas peserta melalui kepuasan, pengaruh relationship marketing dan e�commerce secara parsial terhadap kepuasan peserta, pengaruh relationship marketing dan e-commerce secara parsial terhadap loyalitas peserta dan pengaruh kepuasan terhadap loyalitas peserta. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh peserta PT. TASPEN (Persero) Cabang Tanjungpinang. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus iterasi hingga didapat 100 responden. Metode analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukkan bahwa kepuasan peserta mampu memediasi antara relationship marketing dan e-commerce terhadap loyalitas peserta. Relationship marketing secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta, e-commerce secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan peserta. Relationship marketing secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas peserta, e�commerce secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas dan kepuasan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas peserta. Berdasarkan hasil penelitian, PT. TASPEN (Persero) Cabang Tanjungpinang diharapkan tetap mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan loyalitas peserta dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang loyalitas peserta selain melaui relationship marketing dan e-commerce

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 331.2 Conditions of Employment/Kondisi Buruh, Kondisi Pekerja, Kondisi Pegawai, Kondisi Karyawan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 20 Jul 2021 03:12
Last Modified: 20 Jul 2021 03:12
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/713

Actions (login required)

View Item View Item