RAGINA, PUTRI SRI and Iranita, Iranita and Wulandari, Kiki (2024) PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH TERHADAP MINAT BELI ULANG KONSUMEN PADA PRODUK KOSMETIK MAKE OVER DI SVJ COSMETICS TANJUNG PINANG MELALUI KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
PUTRI SRI RAGINA_2004020070_Manajemen_Cover Skripsi.pdf - Published Version Download (492kB) |
|
Text (abstrak)
PUTRI SRI RAGINA_2004020070_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version Download (371kB) |
|
Text (bab 1)
PUTRI SRI RAGINA_2004020070_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version Download (615kB) |
|
Text (daftar pustaka)
PUTRI SRI RAGINA_2004020070_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (478kB) |
|
Text (Full Teks Skripsi)
PUTRI SRI RAGINA_2004020070_Manajemen_Full Teks Skripsi.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi dampak citra merek, kualitas data, dan Word of Mouth terhadap minat beli ulang konsumen pada produk kosmetik Make Over di SVJ Cosmetics Tanjungpinang, dengan kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Citra merek mencerminkan persepsi positif konsumen terhadap produk, sementara kualitas data menunjukkan keandalan informasi yang disediakan oleh merek. Word of Mouth merupakan faktor eksternal yang dapat memengaruhi persepsi konsumen. Kepuasan konsumen diharapkan dapat menjembatani pengaruh variabel independen dan minat beli ulang konsumen. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui kuesioner kepada konsumen SVJ Cosmetics Tanjungpinang. Jumlah sampel yang diambil sebanyak 96 responden, dengan menggunakan metode non-probability sampling berbentuk purposive sampling dengan bantuan alat statistik. Analisis jalur (path analysis) digunakan untuk mengevaluasi hubungan antara citra merek, kualitas data, Word of Mouth, kepuasan konsumen, dan minat beli ulang konsumen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, kualitas produk dan Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap kepuasan konsumen, citra merek dan kualitas produk berpengaruh terhadap minat beli ulang, Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang, citra merek dan kualitas produk tidak berpengaruh terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen, Word of Mouth berpengaruh terhadap minat beli ulang melalui kepuasan konsumen dan kepuasan konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang. Hal ini dibuktikan dengan nilai sig < 0,05 dan t_hitung > t_tabel. Berdasarkan uji koefisien determinsi (R^2) dilihat dari Adjusted R Square sebesar 0,316 dan 0,568 dapat diartikan bahwa citra merek, kualitas produk, Word of Mouth dan minat beli ulang terhadap kepuasan konsumen adalah sebesar 31,6% dan sisanya 68,4% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini dan 56,8% dan sisanya 43,2% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 06 Feb 2024 05:11 | |||||||||
Last Modified: | 06 Feb 2024 05:11 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7147 |
Actions (login required)
View Item |