NAIBAHO, NOPITA and Fernando, Adam and Sarkity, Dios (2019) PENGEMBANGAN E-MODUL BERBASIS PROBLEM-BASED LEARNING DILENGKAPI DENGAN WORD SEARCH PUZZLE TENTANG SISTEM PEREDARAN DARAH MANUSIA UNTUK SISWA KELAS VIII. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Cover.pdf - Published Version Download (964kB) |
|
Text (Abstrak)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Abstrak.pdf - Published Version Download (422kB) |
|
Text (Bab 1)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Bab 1.pdf - Published Version Download (403kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (357kB) |
|
Text (Full Teks)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (Lampiran)
NOPITA NAIBAHO_2003030013_Pendidikan Biologi_Lampiran.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan e-modul berbasis problembased learning dilengkapi dengan word search puzzle tentang sistem peredaran darah manusia untuk siswa kelas VIII yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan model pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan, yaitu: Analysis, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Berdasarkan hasil yang diperoleh dari penelitian dan pengembangan EModul Berbasis Problem-based Learning Dilengkapi Dengan Word Search Puzzle diperoleh hasil validasi materi dan media dengan kriteria “Sangat Valid”. Hasil penilaian praktikalitas e-modul dengan kriteria “Sangat ِPraktis”. Sedangkan hasil penilaian efektivitas menggunakan rumus N-gain score diperoleh hasil dengan kategori “Sedang” dalam kriteria “Efektif”. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa e-modul berbasis problem-based learning dilengkapi dengan word search puzzle tentang sistem peredaran darah manusia untuk siswa kelas VIII dinyatakan valid, praktis, dan efektif untuk digunakan dalam pembelajaran IPA.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 570. Biologi | |||||||||
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Biologi | |||||||||
Depositing User: | user Biologi | |||||||||
Date Deposited: | 29 Jul 2024 07:25 | |||||||||
Last Modified: | 29 Jul 2024 07:25 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7505 |
Actions (login required)
View Item |