Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

THE INFLUENCE OF EDUCATIONAL GAMES ON BOOSTER ENGLISH VOCABULARY AT SEVENTH GRADE OF SMPN 4 BINTAN

NOVITA, AMANDA and Agust, Satria and Nainggolan, Elsa Ernawati (2024) THE INFLUENCE OF EDUCATIONAL GAMES ON BOOSTER ENGLISH VOCABULARY AT SEVENTH GRADE OF SMPN 4 BINTAN. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Amanda Novita_20030050024_Pendidikan Bahasa Inggris_Cover.pdf - Published Version

Download (351kB)
[img] Text (Abstrak)
AMANDA NOVITA_2003050024_Pendidikan Bahasa Inggris_Abstrak.pdf - Published Version

Download (120kB)
[img] Text (Bab 1)
AMANDA NOVITA_2003050024_Pendidikan Bahasa Inggris_BAB I.pdf - Published Version

Download (376kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
AMANDA NOVITA_2003050024_Pendidikan Bahasa Inggris_Daftar Pustaka.pdf

Download (369kB)
[img] Text (Full Teks)
Amanda Novita_20030050024_Pendidikan Bahasa Inggris_Full Teks_compressed.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada pengaruh dari penggunaan game edukasi terhadap peningkatan kosakata siswa kelas 7 di SMPN 4 Bintan. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menunjukkan apakah siswa yang diajarkan menggunakan game edukasi lebih baik dibandingkan dengan tidak menggunakan game edukasi siswa kelas 7 SMPN 4 Bintan. Metode penelitian yang digunakan adalah Pre-eksperimental kelas. Penelitian ini menggunakan 1 kelas yaitu kelas 7A sebanyak 27 siswa. Didalam 1 kelas itu diadakan pretest dan postest. Dalam mengumpulkan data peneliti menggunakan tes kosakata. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan independent sample t test melalui SPSS versi 25. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa game edukasi dapat meningkatkan kosakata siswa siswa kelas 7 SMPN 4 Bintan. Hal ini dapat dilihat dari hasil penelitian yaitu nilai signifikan 0,000 < 0,05 yang berarti Ha diterima Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa game edukasi dapat meningkatkan kosakata siswa kelas 7 SMPN 4 Bintan.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDAgust, SatriaNIP. 198008182015041001
UNSPECIFIEDNainggolan, Elsa ErnawatiNIP. 199109082019032012
Subjects: 400. Bahasa > 415 Grammar, Sentences, Syntax, Word Order/Tata Bahasa, Kalimat, Sintaksis, Kata
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: user bahasa2
Date Deposited: 30 Jul 2024 07:05
Last Modified: 30 Jul 2024 07:05
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7522

Actions (login required)

View Item View Item