ANGGRIANI, DONA and Yudiatmaja, Wayu Eko and Firman, Firman (2024) INTENSI PENGGUNAAN APLIKASI IKM BERBASIS ANDROID: STUDI DAGIN MARKET HUB KOTA TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
DONA ANGGRIANI_190563201144_IAN_Cover.-compressed.pdf - Published Version Download (410kB) |
|
Text (Abstrak)
DONA ANGGRIANI_190563201144_IAN_Abstrak..pdf - Published Version Download (315kB) |
|
Text (BAB I)
DONA ANGGRIANI_190563201144_IAN_BAB I..pdf - Published Version Download (336kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
DONA ANGGRIANI_190563201144_IAN_Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (464kB) |
|
Text (Full Teks)
DONA ANGGRIANI_190563201144_IAN_Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Dengan adanya internet kemajuan teknologi telah berkembang pesat dan membuka peluang bisnis baru salah satunya yaitu e-commerce. E-commerce merupakan salah satu teknologi canggih yang paling mendorong kemajuan bisnis digital di Indonesia. E-commerce sebagai bisnis atau tempat menjual produk dan membeli produk fisik atau elektronik secara online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis intensi penggunaan Aplikasi Dagin Market Hub. Dengan menggunakan teori Technology Acceptance Model (TAM) dengan menggunakan variabel ( Personal Attractiveness, Perceived Usefulness, Perceived Ease of Use, Attitude, Behavioral Intention) untuk melihat keinginan seseorang dalam menggunakan Aplikasi Dagin Market Hub. Penelitian ini merupakan penelitian eksplanatori dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner. Populasi pada penelitian ini yaitu pengguna Aplikasi Dagin Market Hub dengan sampel 63. Namun setelah melalui beberapa proses dalam penyebaran kuesioner maka didapat jumlah responden yang digunakan dalam mengolah data tersebut berjumlah 45 responden. Pada penelitian ini peneliti menggunakan analisis SEM (Structural Equation Modeling) dan aplikasi SmartPLS (Partial Least Square) versi 3.2.9. penelitian ini terdapat 3 hipotesis yang tidak berpengaruh yaitu variabel Personal Attractiveness tidak berpengaruh terhadap Attitude , Perceived Ease of Use tidak berpengaruh terhadap Attitude, Perceived Usefulness tidak berpengaruh terhadap Attitude. Kata Kunci : E-commerce, TAM (Technology Acceptance Model), Dagin Market Hub, Intensi.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 350 Public Administration/Administrasi Negara | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Ilmu Administrasi Negara | |||||||||
Depositing User: | user IAN | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2024 02:20 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2024 02:20 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/7526 |
Actions (login required)
View Item |