Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TRAVELOKA

TIRANDA, SARMETI and Iranita, Iranita and Jalal, Abdul (2024) PENGARUH CUSTOMER REVIEW, CELEBRITY ENDORSEMENT, DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA APLIKASI TRAVELOKA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SARMETI_TIRANDA_2004020041_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (843kB)
[img] Text (Abstrak)
SARMETI_TIRANDA_2004020041_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (388kB)
[img] Text (BAB I)
SARMETI_TIRANDA_2004020041_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (600kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SARMETI_TIRANDA_2004020041_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (444kB)
[img] Text (Full Teks)
SARMETI_TIRANDA_2004020041_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Customer Review, Celebrity Endorsement, dan Kualitas Pelayanan mempunyai pengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Aplikasi Traveloka. Populasi yang digunakan adalah seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang yang berusia 20-59 tahun dengan jumlah 137.650 jiwa penduduk pada tahun 2023. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan tes validitas dan reliabilitas. Data analisis menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Customer Review dan Celebrity Endorsement tidak berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian. Sementara variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 55,044 dengan nilai Ftabel 2,701 mengidentifikasi bahwa variabel Customer Review, Celebrity Endorsement dan Kualitas Pelayanan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji koefisien determinasi, sekitar 62,1% variabel Keputusan Pembelian dipengaruhi oleh Customer Review, Celebrity Endorsement dan Kualitas Pelayanan. Sisanya 37,9% dipengaruhi oleh faktor yang tidak termasuk dalam model penelitian ini. Kata Kunci : Customer Review, Celebrity Endorsement, Kualitas Pelayanan dan Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP. 197008272021212003
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP. 19850822219031012
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 09 Aug 2024 02:53
Last Modified: 09 Aug 2024 02:53
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8003

Actions (login required)

View Item View Item