Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HYPERMART TANJUNGPINANG DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

ANWAR, KHOERUL and Iranita, Iranita and Paramita, Bunga (2024) PENGARUH MEDIA PROMOSI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HYPERMART TANJUNGPINANG DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Khoerul Anwar_2004020001_Manajemen_Cover.pdf - Published Version

Download (362kB)
[img] Text (Abstrak)
Khoerul Anwar_2004020001_Manajemen_Abstrak.pdf - Published Version

Download (275kB)
[img] Text (BAB I)
Khoerul Anwar_2004020001_Manajemen_BAB I.pdf - Published Version

Download (802kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Khoerul Anwar_2004020001_Manajemen_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (369kB)
[img] Text (Full Teks)
Khoerul Anwar_2004020001_Manajemen_Full Text.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Media Promosi Instagram terhadap Keputusan Pembelian Hypermart Tajungpinang melalui Minat Beli. Populasi yang digunakan adalah pengikut akun Instagram pada Hypermart Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 97 responden, dengan menggunakan metode random sampling atau teknik pengambilan sampel dari anggota populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test valiiditas dan reabilitas. Data analisis menggunakan analisis jalur termasuk uji t, uji F dan determinasi (R2 ). Penelitian dilakukan dengan menggunakan SPSS versi 23. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Media Promosi Instagram (X), berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) yaitu thitung3,834 > ttabel 1,291. Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 56.133 > Ftabel 2.36 mengidentifikasikan bahwa variabel Media Promosi Instagram (X) dan Minat Beli (Z) dinyatakan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji Koefisien determinasi variabel Keputusan Pembelian (Y) di jelaskan dengan variabel Media Promosi (X) dan variabel Minat Beli (Z) sekitar 53,5%, serta variabel Keputusan Pembelian (Y) di jelaskan dengan Media Promosi Instagram (X) 36,5%. Dengan uji path analysis menjunjukan nilai 0, 631 Direct > 0,147 Indirect, ini menunjukan Variabel Minat Beli (Z) tidak memediasi varaiabel Media Promosi Instagram (X) dan variabel keputusan pembelian (Y).

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDParamita, BungaNIP. 198401122024212016
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 07 Aug 2024 07:49
Last Modified: 07 Aug 2024 07:49
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8021

Actions (login required)

View Item View Item