Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH LIVE STREAMING DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA GENERASI Z DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MARITIM UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI)

RAMMDHONA, SHERLY and Iranita, Iranita and Paramita, Bunga (2024) PENGARUH LIVE STREAMING DAN MOTIVASI BELANJA HEDONIS TERHADAP IMPULSE BUYING MELALUI EMOSI POSITIF SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PENGGUNA TIKTOK SHOP (STUDI PADA MAHASISWA GENERASI Z DI FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS MARITIM UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
SHERLY_RAMMDHONA_2004020096_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (785kB)
[img] Text (Abstrak)
SHERLY_RAMMDHONA_2004020096_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (208kB)
[img] Text (BAB I)
SHERLY_RAMMDHONA_2004020096_Manajemen - BAB I.pdf - Published Version

Download (545kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
SHERLY_RAMMDHONA_2004020096_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (452kB)
[img] Text (Full Teks)
SHERLY_RAMMDHONA_2004020096_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh live streaming dan motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying melalui emosi positif sebagai variabel intervening pada pengguna TikTok Shop. Populasi didalam penelitian adalah 1.647 orang Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim Universitas Maritim Raja Ali Haji. Pengambilan sampel dengan teknik simple random sampling, maka jumlah sampel sebanyak 322 responden. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan realibilitas. Metode analisis yang digunakan adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis) dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa emosi positif tidak mampu memediasi antara live streaming, dan motivasi belanja hedonis terhadap impulse buying dikarenakan pengaruh langsung live streaming terhadap emosi positif lebih besar. Live streaming secara parsial berpengaruh signifikan terhadap emosi positif, motivasi belanja hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap emosi positif. Live streaming secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, motivasi belanja hedonis secara parsial berpengaruh signifikan terhadap impulse buying dan emosi positif secara parsial berpengaruh terhadap impulse buying. Berdasarkan hasil penelitian, TikTok Shop diharapkan tetap mempertahankan dan terus berupaya meningkatkan impulse buying dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang impulse buying selain melalui live streaming dan motivasi belanja hedonis.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDIranita, IranitaNIP.197008272021212003
UNSPECIFIEDParamita, BungaNIP.198401122024212016
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 08 Aug 2024 06:51
Last Modified: 08 Aug 2024 06:51
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8045

Actions (login required)

View Item View Item