WULANDARI, WULANDARI and Iranita, Iranita and Deryane, Imalinda (2024) PENGARUH KUALITAS LAYANAN, MOBILE BANKING DAN TEKNIK PROMOSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK SYARIAH INDONESIA CABANG TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
WULANDARI_2004020098_Manajemen-Cover__compressed.pdf - Published Version Download (290kB) |
|
Text (Abstrak)
WULANDARI_2004020098_Manajemen-Abstrak.pdf - Published Version Download (616kB) |
|
Text (Bab 1)
WULANDARI_2004020098_Manajemen-Bab I.pdf - Published Version Download (326kB) |
|
Text (Daftar Pustaka)
WULANDARI_2004020098_Manajemen-Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (231kB) |
|
Text (Full Teks)
WULANDARI_2004020098_Manajemen-Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Kualitas Layanan, Mobile Banking dan Teknik Promosi Terhadap Kepuasan Nasabah pada Bank Syariah Indonesia (BSI) Cabang Tanjungpinang. Populasi yang digunakan adalah seluruh nasabah Bank Syariah Indonesia Cabang Tanjungpinang. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden , dengan menggunakan metode non-probability sampling atau pengambilan sampel secara kebetulan atau insiden (Accidental sampling). Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Pada kuesioner dilakukan test validitas dan reliabilitas. Data yang digunakan menggunakan analisis regresi linear berganda, termasuk uji t dan uji F dan determinasi (R2 ). Penelitian dilakukan dengan menggunakan software SPSS versi 25. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel Kualitas Layanan (X1), Mobile Banking (X2), dan Teknik Promosi (X3) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Kepuasan Nasabah (Y). Hasil uji F diperoleh nilai Fhitung 103,792 dengan Ftabel 2,071 mengidentifikasikan bahwa variabel Kualitas Layanan (X1), Mobile Banking (X2), dan Teknik Promosi (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan Nasabah (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi (R²) didapat sebesar 75,7%. variabel Kepuasan Nasabah (Y) dipengaruhi oleh variabel Kualitas Layanan (X1), Mobile Banking (X2), dan Teknik Promosi (X3). Sedangkan sisa persentase sebesar 24,3% merupakan variabel yang tidak dimasukkan ke dalam penelitian ini yang dipengaruhi variabel lain.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 08 Aug 2024 08:30 | |||||||||
Last Modified: | 08 Aug 2024 08:30 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8074 |
Actions (login required)
View Item |