Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPA PADA MATERI KEKHASAN ATOM KARBON

Septi, Kurniati and Syafsir, Akhlus and Ardi Widhia, Sabekti (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ARGUMENT DRIVEN INQUIRY (ADI) TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA KELAS XI IPA PADA MATERI KEKHASAN ATOM KARBON. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
SKRIPSI SEPTI KURNIATI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
Official URL: http://fkip.umrah.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan sigifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa yang menggunakan model pembelajaran Argument Driven Inquiry (ADI) dan konvensional. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen dengan desain penelitian post-test only control group. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAN 2 Tanjungpinang dengan jumlah 72 siswa. Masing-masing kelas terdiri dari 36 orang siswa. Pada kelas eksperimen, proses bembelajaran di kelas menggunakan model Argument Driven Inquiry. Sedangkan kelas kontrol menggunakan model pembelajaran discovery. Instrumen penelitian yang digunakan adalah tes dalam bentuk uraian. Analisis data dari kedua kelompok menggunakan uji-t. Hasil yang diperoleh yaitu nilai t-hitung sebesar 0,02. Data menunjukkan t-hitung < 0,05. Sehingga dapat disimpulkan bahwa model pemebelajaran Argument Driven Inquiry berpengaruh signifikan terhadap kemampuan berpikir kritis siswa SMAN 2 Tanjungpinang

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 371.36 Project Methods/Metode Pengajaran Tertentu, Metode Pembelajaran Tertentu
500. Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 540 Kimia
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Program Studi Pendidikan Kimia
Depositing User: admin fkip
Date Deposited: 21 Jul 2021 04:19
Last Modified: 21 Jul 2021 04:19
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/819

Actions (login required)

View Item View Item