Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

UPAYA REMAJA DALAM MENGGUNAKAN JASA JOKI GAME ONLINE DI KIJANG KOTA

NURMADI, NURMADI and Rahmawati, Nanik and Samnuzulsari, Tri (2024) UPAYA REMAJA DALAM MENGGUNAKAN JASA JOKI GAME ONLINE DI KIJANG KOTA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
Nurmadi_190569201062_Sosiologi_Cover.pdf - Published Version

Download (468kB)
[img] Text (Abstrak)
Nurmadi_190569201062_Sosiologi_Abstrak.pdf - Published Version

Download (57kB)
[img] Text (BAB 1)
Nurmadi_190569201062_Sosiologi_BAB 1.pdf - Published Version

Download (116kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
Nurmadi_190569201062_Sosiologi_Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (98kB)
[img] Text (Full Teks)
Nurmadi_190569201062_Sosiologi_Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat telah membawa dampak yang signifikan terhadap gaya hidup masyarakat terutama remaja. Salah satu fenomena yang semakin populer di kalangan remaja adalah penggunaan jasa joki game online. Penelitian ini bertujuan untuk melihat upaya remaja dalam melakukan jasa joki game online di Kijang Kota. Penelitian ini menggunakan teori Strukturasi oleh Anthony Giddens. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan penelitian kualitatif dengan menggunakan teknik dan alat pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi dengan informan yang terdiri dari, remaja, penjoki dan orangtua dari remaja yang bermain game online. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penjoki game online menjelaskan bagaimana cara untuk mau memesan jasa mereka bisa di liat dari berbagai macam platfrom sosial media seperti facebook, instragram dan tiktok. Berbagai macam upaya yang di lakukan oleh remaja untuk bisa melakukan jasa joki game online ada yang memakai cara positif dan juga ada yang makai cara negatif. Upaya positif dari remaja yang melakukan joki online yaitu dengan cara menabung uang jajan, membantu orang tua dan bekerja di waktu libur semester. Adapun upaya negatif pada remaja yaitu mencuri uang orangtua, memalak pada lingkungan sekitarnya, dan mencuri uang SPP dan uang kas. Kata kunci: Game online, Remaja, Teknologi

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDRahmawati, NanikNIDN.1013048002
UNSPECIFIEDSamnuzulsari, TriNIDN.0018068402
Subjects: 000_umum
300. Ilmu Sosial > 303.6 Conflict Social/Konflik Sosial
Divisions: Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Sosiologi
Depositing User: user sosiologi
Date Deposited: 14 Aug 2024 07:29
Last Modified: 14 Aug 2024 07:29
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8268

Actions (login required)

View Item View Item