Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PRODUK, CAFÉ ATMOSPHERE, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z DI SAMANKO COFFEE ROASTERS TANJUNGPINANG

HIDAYAT. R, WAHYU and Jalal, Abdul and Pratiwi, Mirza Ayunda (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CAFÉ ATMOSPHERE, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z DI SAMANKO COFFEE ROASTERS TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text (Cover)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Cover.pdf - Published Version

Download (762kB)
[img] Text (Abstrak)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version

Download (303kB)
[img] Text (BAB 1)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - BAB 1.pdf - Published Version

Download (585kB)
[img] Text (Daftar Pustaka)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (331kB)
[img] Text (Full Teks)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: https://lib.umrah.ac.id/

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada generasi Z di Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini mencakup konsumen Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang dari generasi Z yang berkunjung dan melakukan pembelian selama periode September 2023 hingga Agustus 2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 97 responden yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, serta koefisien determinasi menggunakan program IBM SPSS versi 26. Model regresi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = 2,602 + 0,101X1 + 0,304X2 + 0,380X3 + 0,436X4 + e dengan nilai R2 sebesar 0,770 atau 77%. Hasil uji t variabel kualitas produk (X1) diperoleh thitung 0,738 < ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,462 > 0,05. Hasil uji t variabel café atmosphere (X2) diperoleh thitung 2,728 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,008 < 0,05. Hasil uji t variabel social media marketing (X3) diperoleh thitung 2,259 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,026 < 0,05. Hasil uji t variabel gaya hidup (X4) diperoleh thitung 5,092 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Uji F menghasilkan Fhitung 76,994 > Ftabel 2,704 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Maka, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kualitas produk, café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada generasi Z di Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang. Nilai R Square (R2) sebesar 0,770 atau 77% menunjukkan kontribusi variabel-variabel tersebut, sementara 23% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Contributors:
ContributionNameNIP / NIDN
UNSPECIFIEDJalal, AbdulNIP.198508222019031012
UNSPECIFIEDPratiwi, Mirza AyundaNIP.199009292022032011
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 302.23. Media Komunikasi, Media Massa
300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: user manajemen
Date Deposited: 03 Feb 2025 07:24
Last Modified: 03 Feb 2025 07:24
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8523

Actions (login required)

View Item View Item