HIDAYAT. R, WAHYU and Jalal, Abdul and Pratiwi, Mirza Ayunda (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, CAFÉ ATMOSPHERE, SOCIAL MEDIA MARKETING DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA GENERASI Z DI SAMANKO COFFEE ROASTERS TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
![]() |
Text (Cover)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Cover.pdf - Published Version Download (762kB) |
![]() |
Text (Abstrak)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Abstrak.pdf - Published Version Download (303kB) |
![]() |
Text (BAB 1)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - BAB 1.pdf - Published Version Download (585kB) |
![]() |
Text (Daftar Pustaka)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (331kB) |
![]() |
Text (Full Teks)
WAHYU HIDAYAT. R_2104020049_Manajemen - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup terhadap keputusan pembelian pada generasi Z di Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang. Populasi dalam penelitian ini mencakup konsumen Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang dari generasi Z yang berkunjung dan melakukan pembelian selama periode September 2023 hingga Agustus 2024. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan sampel sebanyak 97 responden yang dipilih menggunakan teknik non-probability sampling, yaitu accidental sampling. Data dikumpulkan melalui kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linear berganda, uji t, uji f, serta koefisien determinasi menggunakan program IBM SPSS versi 26. Model regresi linear berganda yang dihasilkan adalah Y = 2,602 + 0,101X1 + 0,304X2 + 0,380X3 + 0,436X4 + e dengan nilai R2 sebesar 0,770 atau 77%. Hasil uji t variabel kualitas produk (X1) diperoleh thitung 0,738 < ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,462 > 0,05. Hasil uji t variabel café atmosphere (X2) diperoleh thitung 2,728 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,008 < 0,05. Hasil uji t variabel social media marketing (X3) diperoleh thitung 2,259 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,026 < 0,05. Hasil uji t variabel gaya hidup (X4) diperoleh thitung 5,092 > ttabel 1,66159 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Uji F menghasilkan Fhitung 76,994 > Ftabel 2,704 dengan signifikansi 0,000 < 0,05. Maka, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk secara parsial berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Secara simultan, kualitas produk, café atmosphere, social media marketing dan gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada generasi Z di Samanko Coffee Roasters Tanjungpinang. Nilai R Square (R2) sebesar 0,770 atau 77% menunjukkan kontribusi variabel-variabel tersebut, sementara 23% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 302.23. Media Komunikasi, Media Massa 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen | |||||||||
Depositing User: | user manajemen | |||||||||
Date Deposited: | 03 Feb 2025 07:24 | |||||||||
Last Modified: | 03 Feb 2025 07:24 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/8523 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |