Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN 2017 UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI TANJUNGPINANG

Merichristina, Merichristina and Iranita, Iranita and Akhirman, Akhirman (2020) PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE UNTUK MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN 2017 UNIVERSITAS MARITIM RAJA ALI HAJI TANJUNGPINANG. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Merichristina_160461201104_Manajemen.pdf, - Kristyna Tampubolon.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)

Abstract

Secara garis besar penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh dari Kualitas Produk, Harga, dan Promosi Kerja terhadap Keputusan Pembelian pada marketplace Shopee Untuk mahasiswa Program Studi Manajemen 2017 Universita Maritim Raja Ali Haji yang pengguna online Shopee. Jenis penelitian yang ada dalam skripsi ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna Shopee untuk mahasiswa program manajemen 2017 yang berjumlah 89 orang. Kemudian menentukan sampel dengan teknik non probability sampling sehingga sampel dalam peneltian ini adalah jumlah keseluruhan dari populasi yaitu berjumlah 89 orang. Data analisis dengan menggunakan regresi linear berganda, termasuk uji t, uji F dan koefisien determinasi. Hasil penelitian uji t menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian, Price (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Berdasarkan uji F nilai probabilitas sig 0,00 < 0,05 yang berarti bahwa secara bersama-sama Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y). Berdasarkan uji koefisien determinasi dilihat dari nilai (Adjusted R 2 ) sebesar 0,499% dapat diartikan bahwa pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 49.9 %. Sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh faktor lainnya yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 21 Jul 2021 14:22
Last Modified: 21 Jul 2021 14:22
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/909

Actions (login required)

View Item View Item