Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DENGAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NEW MARJOLY BEACH AND RESORT

Atika, Rosifa and Lia, Suprihartini and Roni, Kurniawan (2020) PENGARUH NILAI PELANGGAN DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DENGAN KEPUTUSAN BERKUNJUNG SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA NEW MARJOLY BEACH AND RESORT. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Atika Rosifa_160461201043_Manajemen - Atika Rosifa.pdf
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh nilai pelanggan terhadap kepuasan pengunjung melalui keputusan berkunjung, pengaruh electronic word of mouth terhadap kepuasan pengunjung melalui keputusan berkunjung, pengaruh nilai pelanggan dan electronic word of mouth secara parsial terhadap keputusan berkunjung, pengaruh nilai pelanggan dan electronic word of mouth secara pasrsial terhadap kepuasan pengunjung dan pengaruh keputusan berkunjung terhadap kepuasan pengunjung. Penentuan sampel menggunakan metode insidental sampling, dengan teknik pengambilan sampel menggunakan rumus slovin hingga didapat sebanyak 96 responden. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa nilai pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Electronic word of mouth secara parsial berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengunjung. Nilai pelanggan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Electronic word of mouth secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Keputusan berkunjung tidak mampu memediasi antara nilai pelanggan terhadap kepuasan pengunjung dan keputusan berkunjung juga tidak mampu memediasi antara electronic word of mouth terhadap kepuasan pengunjung. Berdasarkan hasil penelitian, diharapkan new marjoly beach and resort dapat mempertahankan serta meningkatkan kepuasan pengunjung dengan memperhatikan faktor-faktor apa saja yang dapat menunjang nilai pelanggan dan electronic word of mouth

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 900. Geografi dan Sejarah > 910.92 Travelers/Turis, Wisatawan, Pelancong
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 21 Jul 2021 14:38
Last Modified: 21 Jul 2021 14:38
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/912

Actions (login required)

View Item View Item