Search for collections on Repository Universitas Maritim Raja Ali Haji

Pengaruh Suasana Tempat dan Inovaasi Makanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Restoran Nelayan di Kota Tanjungpinang

Barry Gunawan, Manalu and Iranita, Iranita and Nurhasanah, Nurhasanah (2020) Pengaruh Suasana Tempat dan Inovaasi Makanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Dengan Kepuasan Sebagai Variabel Intervening Pada Restoran Nelayan di Kota Tanjungpinang. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.

[img] Text
Barry Gunawan Mananalu_160461201094 - barry manalu.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh suasana tempat terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan, pengaruh inovasi makanan terhadap loyalitas pelanggan dengan kepuasan, pengaruh suasana tempat dan inovasi makanan secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan, pengaruh suasana tempat dan inovasi makanan secara parsial berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan pengaruh kepuasan terhadap loyalitas pelanggan. Populasi pada penelitian ini seluruh pelanggan yang datang ke Restoran Nelayan pada saat penelitian. Penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan purposive sampling dengan teknik pengambilan sampel dengan menggunakan rumus iterasi hingga didapat 100 responden. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari angket/kuesioner. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji deskriptif, uji kualitas data, uji asumsi klasik, analisis jalur (path analysis), dan uji hipotesis. Hasil analisis pada penelitian ini menunjukan bahwa kepuasan mampu memediasi antara suasana tempat terhadap loyalitas pelanggan, kepuasan mampu memediasi antara inovasi makanan terhadap loyalitas pelanggan, suasana tempat berpengaruh terhadap kepuasan, inovasi makanan berpengaruh terhadap kepuasan, suasana tempat berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, inovasi makanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan dan kepuasan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil penelitian, Restoran Nelayan diharapkan dapat terus meningkatkan loyalitas pelanggan dengan memperhatikan faktor-faktor yang menjadi pendukung dan penunjang kualitas pelayanan atau inovasi makanan dan pengaruh dari suasana tempat itu sendiri

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: 300. Ilmu Sosial > 360 Permasalahan dan Kesejahteraan Sosial > 363.8 Food Supply/Persediaan Bahan Makanan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Program Studi Manajemen
Depositing User: admin fekon
Date Deposited: 21 Jul 2021 15:36
Last Modified: 21 Jul 2021 15:36
URI: http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/923

Actions (login required)

View Item View Item