ULANA SIMANJUNTAK, NANDA and Jack Febriand, Adel and Ardiansyah, Ardiansyah (2022) PENGARUH LEVERAGE, LIKUIDITAS, DAN UKURAN PERUSAHAAN TERHADAP PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Sektor Industri Dasar Dan Kimia Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Tahun 2016-2020). S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (COVER)
NANDA_ULANA_SIMANJUNTAK_180462201060_Akuntansi - Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
NANDA_ULANA_SIMANJUNTAK_180462201060_Akuntansi - Abstrak.pdf - Published Version Download (272kB) |
|
Text (BAB I)
NANDA_ULANA_SIMANJUNTAK_180462201060_Akuntansi - BAB I.pdf - Published Version Download (609kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
NANDA_ULANA_SIMANJUNTAK_180462201060_Akuntansi - Daftar Pustaka.pdf - Published Version Download (463kB) |
|
Text (FULL TEKS)
NANDA_ULANA_SIMANJUNTAK_180462201060_Akuntansi - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh leverage, likuiditas, dan ukuran perusahaan terhadap pengungkapan corporate social responsibility dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2016-2020. Metode pengambilan sampel penelitian ini adalah purposive sampling dan diperoleh sebanyak 17 sampel yang memenuhi kriteria dari 76 perusahaan dengan 5 tahun pengamatan. Data yang digunakan berupa data sekunder yang berasal dari laporan keuangan dan laporan tahunan, sedangkan teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Moderated Regression Analysis. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa leverage dan likuiditas berpengaruh positif signifikan terhadap corporate social responsibility. Ukuran perusahaan berpengaruh negatif signifikan terhadap corporate social responsibility. Profitabilitas secara signifikan memperkuat pengaruh leverage terhadap corporate social responsibility. Profitabilitas secara tidak signifikan memperlemah pengaruh likuditas terhadap corporate social responsibility, serta profitabilitas secara tidak signifikan memperlemah pengaruh ukuran perusahaan terhadap corporate social responsibility.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332 Financial Economics, Finance/Ekonomi Keuangan dan Finansial, Ekonomi Biaya dan Pembiayaan 300. Ilmu Sosial > 330 Ilmu Ekonomi > 332.6 Investment/Investasi |
|||||||||
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Program Studi Akuntansi | |||||||||
Depositing User: | user akutansi akutansi | |||||||||
Date Deposited: | 22 Jul 2022 03:32 | |||||||||
Last Modified: | 22 Jul 2022 03:32 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3071 |
Actions (login required)
View Item |