Habiati, Eka and Okparizan, Okparizan and Gunawan, Desri (2019) DIPLOMASI PUBLIK TELUNAS RESORT KECAMATAN SUGIE DALAM MENDATANGKAN WISATAWAN MANCANEGARA. S1 thesis, Universitas Maritim Raja Ali Haji.
Text (Cover)
EKA_HABIATI_170564201001_Ilmu_Hubungan_Internasional - Cover.pdf - Published Version Download (1MB) |
|
PDF (Abstrak)
EKA HABIATI_170564201001_Ilmu Hubungan Internasional_Abstrak.pdf Download (433kB) |
|
PDF (BAB 1)
EKA HABIATI_170564201001_Ilmu Hubungan Internasional_BAB I.pdf Download (344kB) |
|
PDF (Daftar Pustaka)
EKA HABIATI_170564201001_Ilmu Hubungan Internasional_Daftar Pustaka.pdf Download (292kB) |
|
Text (Full Teks)
EKA_HABIATI_170564201001_Ilmu_Hubungan_Internasional - Full Teks.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai Diplomasi Publik Telunas Resort Kecamatan Sugie Dalam Mendatangkan Wisatawan Mancanegara yang berlokasi di Pulau Sugie Provinsi Kepulauan Riau. Provinsi Kepulauan Riau memiliki letak wilayah yang strategis, di mana Provinsi Kepulauan Riau sendiri merupakan daerah yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, hal ini menjadikan Provinsi Kepulauan Riau Cross Border Tourism Destination, serta memiliki potensi pariwisata yang cukup besar. Penelitian ini berfokus pada Diplomasi Publik Telunas Resort Kecamatan Sugie dalam meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Pulau Telunas. Berdasarkan data kunjungan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Telunas Resort, banyak dari mereka yang berasal dari Singapura dan Inggris. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan menggunakan metode wawancara, penelitian terdahulu, dan dokumentasi guna memperoleh data yang diperlukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh Telunas Resort adalah Diplomasi Publik, yaitu strategi yang digunakan untuk menggiring opini publik atau khalayak ramai, dalam hal ini yakni wisatawan mancanegara. Strategi tersebut meliputi Place Branding, Share Culture, dan Public Relations yang membangun “image” yang positif kepada pengunjung agar mereka nantinya kembali menghabiskan liburan di resort tersebut ataupun memperkenalkan Telunas Resort ke wisatawan mancanegara lainnya. Keywords: Diplomasi Publik, Place Branding, Share Culture, Public Relations.
Item Type: | Thesis (S1) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Contributors: |
|
|||||||||
Subjects: | 300. Ilmu Sosial > 320 Political dan Government Science/Ilmu Politik dan Ilmu Pemerintahan | |||||||||
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Program Studi Hubungan Internasional | |||||||||
Depositing User: | Users 1323 not found. | |||||||||
Date Deposited: | 26 Jul 2022 03:54 | |||||||||
Last Modified: | 26 Jul 2022 03:54 | |||||||||
URI: | http://repositori.umrah.ac.id/id/eprint/3094 |
Actions (login required)
View Item |